Thursday, July 8, 2010

FILM-FILM INDONESIA TAYANG JUNI 2010


1. SEHIDUP (TAK) SEMATI
(Millenium Visitama Film) SUTRADARA Iqbal Rais. PEMAIN Fanny Fabriana, Winky Wiryawan, Astri Nurdin, H. Bolot, Faqih Ngatemin, Henky Soleman, Joanna Alexandra. JENIS FILM Drama. RILIS 3 Juni 2010.
Adalah Titan dan Helena, pasangan suami-istri muda yang saling mencintai. Keduanya adalah eksekutif muda yang sukses. Namun malang, saat merayakan ultah pernikahan, Helena meninggal. Belum hilang kesedihan ditinggal istrinya Titan sering mengalami penampakan Helena. Ia dianggap labil jiwanya karena sering berkomunikasi dengan arwah mendiang istrinya. Kondisi ini merugikan Titan yang akan dipromosikan menjadi Vice-President di kantor. Titan pun disarankan untuk pergi ke psikiater, oleh Psikiater Titan diberikan treatment dengan mengirim mahasiswi Psikologi, Olinuntuk observasi.
Selain secara medis, upaya non-medis pun dilakukan. Antaranya  minta bantuan paranormal, dukun, dan orang pintar. Termasuk Ki Jono Bolot yang punya kelebihan bisa melihat yang kasat mata. Maka perjalanan Titan untuk melepas arwah Helena dari dunia fana ke alam baka menjadi perjalanan yang romantis dan heboh.

2. MELODI
(Imajika Films, Gerilya Films, dan Dagoe Film Workshop) SUTRADARA -. PEMAIN Nadya Amanda, Emir Mahira, Andre Hehanusa, Daus Separo, Djenar Maesa Ayu, Mario Maulana, Nadya Vella, Tengku Wikana, Vety Vera, Yasamin Jasem. JENIS FILM Anak-anak. RILIS 10 Juni 2010.
Ruli dan Mili adalah kakak beradik. Ruli yang pandai bernyanyi bekerja sebagai pelayan. Mili yang hobi menggambar selalu ikut ke manapun abangnya pergi. Mereka juga tengah bahu-membahu menabung demi mewujudkan impian keluarga, yaitu mempunyai sebuah sepeda motor bekas untuk ayah. Setidaknya bila memiliki motor sendiri, maka hasil ngojek ayahnya tidak lagi mesti disetorkan ke Bandar. Tak disangka ayah Ruli mengalami sebuah musibah yang mengakibatkan uang tabungan mereka terkuras habis dan bahkan masih memikul hutang yang amat besar.
Apa pun yang terjadi sebagai bocah yang ulet dan tabah, Ruli pantang menyerah. Di tengah upaya, ia bertemu  Chika, anak perempuan Bu Wita. Tak disangka pertemuan mereka  berkembang menjadi persahabatan sejati dan keterikatan batin. Malangnya persahabatan mereka  malah menuai kemurkaan Bu Wita, Ibunda Chika.
Hingga suatu hari, sebuah peristiwa “besar” hinggap pada mereka yang membuat kehidupan mereka justru akan bertabur bintang…

3. MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK
(Pic[k]lock Production) SUTRADARA Lola Amaria. PEMAIN Lola Amaria, Titi Sjuman, Imelda Soraya, Donny Alamsyah, Permatasari Harahap. JENIS FILM Drama. RILIS 10 Juni 2010.

Mayang, anak pertama dari pasangan Sukardi dan Lastri diberangkatkan ke Hong Kong sebagai TKW. Penuh dengan ketidak tahuan dan rasa takut ia belajar dan bekerja sekaligus bertahan hidup di keluarga dan negara yang sangat asing baginya. Mayang memiliki cita-cita yang tinggi dan sebenarnya enggan menjadi TKW karena pengalaman-pengalaman TKW yang pernah ia dengar. Tetapi orang tuanya memaksa pergi untuk mencari Sekar, adiknya yang telah menjadi TKW Hong Kong selama 2 tahun lebih tetapi menghilang tanpa kabar. Akankah Mayang dapat menemukan adiknya ? ataukah ia dapat menemukan lebih banyak lagi termasuk cinta?

4. RED COBEX
(Kharisma Starvision) SUTRADARA Upi Avianto. PEMAIN Aida Nurmala, Cut Mini, Indy Barend, Sarah Sechan, Tika Panggabeans, Edo Kondologit, Irfan Hakim, Joe P Project, Lukman Sardi, Niniek L. Karim, Revalina S Temat, Sellen Fernandez, Shanty. JENIS FILM Komedi. RILIS 17 Juni 2010.

Geng Red CobeX- Mama Ana (Ambon), Tante Lisa (Manado), Yu Halimah (Tegal), Mbok Bariah (Madura) dan Cik Meymey (Cina keturunan) adalah sekumpulan ibu yang membela kaum lemah dan anti kemaksiatan. Bersama Yopie, Geng Red CobeX kerap beraksi preman dengan meringkus dan main hakim sendiri.
Suatu hari Geng Red CobeX ditangkap polisi dan dipenjara karena dianggap meresahkan masyarakat. Yopie dibebaskan dari penjara dan bingung dengan hidupnya.. Di tengah kebingungan ia bertemu dengan Astuti, gadis Jawa yang bekerja di sebuah restoran. Astuti menawarkan pekerjaan sebagai pelayan di tempat ia bekerja.
Keakraban Yopie dan Astuti mendapat berbagai pro dan kontra dari keluarga Astuti. Bagaimana nasib kisah cinta Yopie dengan Astuti? Apakah keluarga Astuti mau berbesan dengan Mama Ana dan Geng Red CobeX-nya?

5. TANAH AIR BETA
(Alenia Pictures) SUTRADARA Ari Sihasale. PEMAIN Alexandra Gottardo, Asrul Dahlan, Ari Sihasale, Griffit Patricia, Lukman Sardi, Robby Tumewu, Thessa Kaunang, Yahuda Rumbindi. JENIS FILM Drama. RILIS 17 Juni 2010.
Ketika Timor-Timur berpisah dari Indonesia, perpisahan dua kakak beradik harus terjadi. Merry (10 th) harus tinggal berdua saja dengan ibu, Tatiana (29 th) disebuah kamp pengungsian di Kupang, NTT. Sementara kakak laki-laki, Mauro (12 th) tinggal bersama paman di Timor Leste!
Tatiana dan anaknya...Merry, hidup di sebuah kamp pengungsian bersama ratusan ribu orang pengungsi lainnya,termasuk Abubakar, seorang keturunan Arab yang sudah turun temurun tinggal di Timor-Timur.Kehidupan yang sangat tidak pasti di sebuah kamp pengugsian tidak membuat Tatiana menjadi lemah. Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang ibu menjadikan Merry, anak perempuan yang cerdas dan nekat.
Suatu hari Dari seorang petugas relawan, Tatiana mendapatkan informasi bahwa ada kemungkinan ia bisa bertemu dengan anak laki-lakinya.
Dapatkah Tatiana bertemu anak laki-lakinya? Dapatkah Merry berkumpul dengan Mauro?

6. NOT FOR SALE
(Rapi Films) SUTRADARA Nayato Fio Nuala. PEMAIN Arumi Bachsin, Chindy Anggrina, Leylarey Lesesne, Okkie Callerista. JENIS FILM Remaja. DURASI 85 menit. RILIS 24 Juni 2010.
May melarikan diri dari rumah. May diizinkan untuk tinggal di rumah kontrakan Shasi bersama dengan seorang gadis bernama Andhara. Persahabatan mereka bertiga semakin kuat, walaupun ternyata Shasi adalah seorang mucikari gadis-gadis SMU, ia sangat menghargai dan mendukung cita-cita May sebagai penari. Shasi memperkenalkan May kepada Dessy, penari proffesional, Andhara selalu memberikan perhatian yang berlebihan untuk May, ternyata Andhara  mulai menyukai May.
Suatu ketika terjadi perkelahian antara Andhara dan  pria yang melecehkan May. Ditengah keributan itu Rangga membantu Andhara dan May. Setelah kejadian itu hubungan May dengan Rangga pun semaikin dekat. Andhara yang cemburu merasa ada yang aneh dengan perlakuan Rangga
Apakah pengorbanan May, Andhara, dan Sashi dapat memperkuat pershabatan mereka?

7. LASKAR CILIK
(Ganesha Perkasa Films) SUTRADARA Subakti Is. PEMAIN Arsenna, Belinda Camesi, Adinda Bonita, Cindy Valerie, Dolly Martin, Fahmi Bo, Febi Febiola, Nicky Putri, Ruddy Rene, Al, El, Dul. JENIS FILM Drama Musikal. RILIS 24 Juni 2010.
Marisa cs dan Dino cs. Satu sekolah dan satu kelas. Diantara mereka seringkali terjadi pertengkaran yang cuma disebabkan persoalan kecil. Kawan-kawan Dino kesal dengan sifat Dino yang selalu mengalah, begitu juga teman-teman Marisa yang suka menasehati Marisa. Liburan sekolah tiba, Marisa dan Ella temannya diajak Ayah dan Ibu Marisa ke desa Megar. Ditengah perjalanan mereka dihadang oleh segerombolan kayak merah lalu ayah ibu Marisa dibawa, sementara Marisa dan Ella melarikan diri. Terjadi Kejar-kejaran antara Marisa, Ella dan dua orang gerombolan yang menegangkan. Ella tertangkap namun Marisa lolos
Dino kaget sekali melihat ayahnya pulang ke rumah menggendong Marisa yang pingsan. Dino membantu Marisa untuk membebaskan Ayah, Ibu dan Ella dari sekapan penjahat
Apakah Marisa bisa mengucapkan tarima kasih kepada Dino yang dimusuhinya?

REKOMENDASI FILM UNTUK JUNI 2010- Melodi, Minggu Pagi di Victoria Park, dan Tanah Air Beta.

No comments:

Post a Comment