FremantleMedia adalah salah satu dari produser program televisi terbesar di dunia, memiliki jaringan lebih dari 45 negara di dunia, diantaranya:
1. 3. Belgia 4. 5. 6. 9. Jerman 10. Yunani 11. Hongaria 12. 13. | 18. Monako 20. Selandia Baru 21. Polandia 22. 23. Singapura 24. 25. Afrika Selatan 26. Spanyol 27. Swedia 28. Turki 30. Amerika Serikat |
Dengan produksi yang mempunyai cakupan luas seperti drama, entertainment dan program fakta entertainment, FremantleMedia juga memiliki keahlian untuk memciptakan format-format baru untuk di produksi oleh televisi lokal di tiap negara. Di tahun 2004, FremantleMedia memproduksi lebih dari 8000 jam program asli kepada stasiun televisi di seluruh dunia.
PROGRAM KREATIF YANG KITA KENAL DARI FREMANTLE MEDIA:
1. Idol
2. The Price is Right
3. Hole in the Wall
Permaian yang dahulu bernama Brain Wall terkenal di lebih dari 20 negara.
4. The Apprentice
Kreator Mark Bunnet untuk BBC One.
5. The X Factor
Untuk wilayah Inggris diproduksi Simon Cowell.
6. America ’s Got Talent
Tayang secara resmi di BBC.
8. Take Me Out
9. How Clean is Your House?
Memiliki rating tertinggi sepanjang waktu penayangannya dibanding acara lain di Perancis , Denmark , Selandia Baru, Finlandia, dan Belanda.
PROGRAM DISTRIBUSI YANG KITA KENAL DARI FREMANTLE MEDIA:
1. Baywatch (serial televisi)
2. Betty La Fea (serial televisi)
Diadopsi pula sebagai versi lokal di negara: Jerman (Verliebt in Berlin ), Spanyol (Yo Soy Bea), Belanda (Lotte), Belgia (Sara), Yunani (Maria I Asximi), dan Amerika Serikat (the Ugly Betty).
- Program tersukses di seluruh dunia dengan versi lokal lebih dari 42 negara.
- Idol merupakan program dengan rating tertinggi sepanjang sejarah di Belanda sejak tayang komersial tahun 1989.
- Idol di Amerika Serikat secara konsisten sebgai peringkat 1 dengan penonton lebih dari 37 juta pemirsa.
- Final dari Idol di Republik Ceko ditonton sekitar sepertiga populasi penduduk.
- Dukungan baik SMS maupun telepon untuk Idol dari seluruh dunia telah mencapai tiga miliar dukungan.
TAKE ME OUT
- Take Me Out adalah program entertainment dengan metode kencan terbaru: seorang pria single membutuhkan wanita-wanita untuk tetap menjaga lampunya menyala. Tiga puluh wanita dihadapkan pada satu pria.Sang pria juga harus meyakinkan para wanita dengan status, kebiasaan, dan kesukaannya.
- Diadopsi dari negara asal, Amerika Serikat oleh negara Inggris , Australia , Denmark , Indonesia , dan Jepang.
- Kesuksesan program baru ini hampir di seluruh negara yang mengadopsi. Bahkan di Indonesia dibuat tandingan dari Take Me Out yakni Take Him Out.
No comments:
Post a Comment