Thursday, December 3, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN DESEMBER 2009

1. AIR TERJUN PENGANTIN
(Maxima Pictures) DIRECTED BY Rizal Mantovani. CAST Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, Tyas Mirasih, Kieran Sidhu, Navy Rizky, Andrew Ralph. GENRE Horror. RELEASE DATE 3rd December 2009.

Tiara adalah mantan seorang atlit wushu yang kemudian mengundurkan diri setelah mengalami kecelakaan yang membuat dirinya mengalami trauma terhadap gelap.Suatu ketika Tiara bersama kekasihnya, Lilo, mengajak keponakannya, Mandy dan teman-temannya yang lain untuk berlibur di sebuah pulau yang sunyi. Tidak ada satu pun dari mereka yang mengira bahwa seorang pembunuh keji yang selama ini berkeliatan di pulau tersebut, akan mengancam nyawa mereka di sana.

2. HEARTBREAK.COM
(One Star Productions) DIRECTED BY Affandi Abdul Rachman. CAST Raihaanun Soeriaatmadja, Ramon Y Tungka, Gary Iskak, Omesh, Richa Novisha, Sophie Navita, Edo Borne, Shara Aryo, Jajang C. Noer, Yama Carlos. GENRE Teenage. RUNTIME 105min. RELEASE DATE 3rd December 2009.

AGUS sedang patah hati dengan pacarnya tercinta, NAYLA. Mereka sempat berhubungan jarak jauh karena NAYLA harus menghilang untuk studi masternya ke negeri Kangguru selama 1 tahun, mendadak mendaulat putus karena ternyata NAYLA telah berpacaran dengan KEVIN. Sahabat AGUS, WAWAN dan pacarnya RAYA kontan disibukkan dengan mencoba ‘menghidupkan’ AGUS yang kehilangan gairah hidup. Titik terang mulai muncul ketika WAWAN dan AGUS menemukan sebuah lembaga intelijen menangani kasus patah hati, HEART-BREAK.COM. Perusahaan ini dipimpin oleh wanita menarik bernama MBAK ELZA yang dibantu oleh agen-agen lainnya seperti FERDY dan NADIA. Seru dan kocaknya perjuangan jatuh bangun AGUS demi mendapatkan NAYLA dibantu oleh strategi,taktik dan latihan simulasi khusus dari HEART-BREAK.COM.

3. AI LOP YU PUL
(Maleo Pictures) DIRECTED BY Winaldha E. Melalatoa. CAST Ricky Harun, Oxcerila, Didi Petet, Anna Shierly, Ria Irawan, Subarkah, Rahman Yakob, Mike Lucock. GENRE Comedy. RUNTIME 82min. RELEASE DATE 10th December 2009.

Kios Emak diledakkan gerombolan penagih hutang yang dipimpin oleh Beno. Topan sangat marah atas kejadian itu dan berniat membalas perlakuan Beno cs yang dipimpin oleh Satyo. Maka Satyo pun jadi target balas dendam Topan. Saat sedang mindik masuk ke rumah Satyo, ia malah tertimpa Indah, anak Satyo yang sedang berniat kabur dari rumah. Indah bersiasat seolah disandera oleh Topan dan berhasil lari dari rumah setelah mereka melumpuhkan Beno cs.
Mereka pun kabur bersama. Topan yang takut ditangkap polisi terpaksa ikut Indah yang ternyata ingin memberikan ayahnya pelajaran karena ingin kawin lagi. Dengan saling bermusuhan, mereka kabur ke Jakarta. Meski terlambat menyadari namun benih cinta sudah terlanjur tumbuh di hati mereka

4. SANG PEMIMPI
(Miles Film & Mizan Productions) DIRECTED BY Riri Riza. CAST Lukman Sardi, Mathias Muchus, Nugie, Landung Simatupang, Rieke Dyah Pitaloka, Yayu Unru , Vikri Septiawan, Rendy Ahmad, Azwir Fitrianto, Jay Wijayanto, Nazril Ilham. GENRE Drama. RUNTIME 128min. RELEASE DATE 17th December 2009.

Seorang guru, Balia yang menjadi sumber inspirasi bagi Ikal, Arai dan Jimbron. Balia membarakan semangat mereka untuk menjelajahi Eropa dan bagian dunia lain untuk mengarungi kehidupan. Kontras dengan sikap Balia, Pak Mustar adalah seorang guru yang menerapkan pola hukuman bagi yang lalai.
Problematika lain adalah cinta. Cinta Arai pada Zakiah Nurmala menggiringnya menjadi seorang penyanyi dadakan dengan berguru  pada Bang Zaitun, seorang pemusik Melayu keliling. Jimbron jatuh hati dengan Laksmi,  gadis pemurung pekerja pabrik cincau yang tak pernah tersenyum.
Kebimbangan Ikal akan hidup dan masa depan membuatnya patah arang dan berusaha menghapus impiannya bersekolah ke Eropa bersama Arai. Namun, rasa bersalah terhadap sang ayah membuat Ikal bangkit, dan para pemimpi pun kembali berlari bersama. Cita-cita, harapan, dan cinta. Sanggupkah mereka meraih mimpi?


5. BUKAN MALING KUNDANG
(Rapi Films) DIRECTED BY Iqbal Rais. CAST Ringgo Agus Rahman, Desta, Sissy Priscillia, Aming, Jaja Mihardja, Joe P Project. GENRE Comedy. RUNTIME 90min. RELEASE DATE 24th  December 2009.

RYAN, ADO, dan LUNA adalah anak kuliahan yang bersahabat dan jarang ke kampus. Ryan hidup bersama ibunya sebagai orang tua tunggal. Ado berasal dari keluarga besar sehingga kurang mendapat perhatian dari orang tuanya. Luna sangat diperhatikan orang tua sehingga Luna menjadi manis
Hobi mereka yang suka menjahili orang kini kena batunya. Suatu hari Ryan mengikat seorang nenek renta di tiang listrik untuk lucu-lucuan. Nenek yang emosi lantas mengutuk Ryan. Setiba di rumah, Ryan menemukan Patung Batu perempuan yang berwujud ibunya. Dengan bantuan internet dan ke’sok-tahu’an mereka, kejadian ini mereka hubungkan dengan legenda Malin Kundang.
Persahabatan Ryan, Ado & Luna pun menjadi taruhannya. Apa yang akan terjadi dengan patung ibu Ryan?

6. SUSTER KERAMAS
(Maxima Pictures) DIRECTED BY Helfi CH Kardit. CAST Rin Sakuragi, Rizky Mocil, Herfiza Novianti, Zidni Adam, Shinta Bachir. GENRE Horror. RELEASE DATE 31st Demcember 2009.

Mengisahkan seorang wisatawan Jepang (Rin Sakuragi) yang mencari saudaranya yang berprofesi sebagai suster di Indonesia. Ironisnya, saudaranya itu ternyata sudah meninggal

RECOMENDED FILM OF THIS MONTH: Sang Pemimpi

No comments:

Post a Comment