Tuesday, December 8, 2009

9 TAHUN METRO TV


METRO TV adalah stasiun televisi pertama yang konsisten memberikan edukasi dan entertainment yang bermutu bagi masyarakat Indonesia. Untuk memeriahkan ulang tahun yang ke-9 pada tanggal 25 November 2009, METRO TV menggelar beberapa program positif dengan tema “Cinta Negeriku” :

Selamatkan Teluk Jakarta!
  1. Penanaman 9000 mangrove di sawasan restorasi Angke Kapuk
  2. Pembersihan sampah teluk di Pulau Pramuka
  3. Pengobatan gratis bagi penduduk Kepulauan Seribu
  4. Museum lingkungan hidup di Ancol




Penanaman bakau ini merupakan kerja sama antara Departemen Kehutanan dengan METRO TV. Penanaman bakau pada tanggal 21 November ini diikuti oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Pemilik Media Group- Surya Paloh, para pelajar sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan atas Jakarta, mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor (IPB), hingga aktivis lingkungan dari The Climate Project, Sahabat Bakau, serta Yayasan Mangrove Indonesia. Penanaman awal pada tanggal 21 November 2009 sebanyak 900 pohon akan terus dilanjutkan hingga mencapai angka 9juta pohon.
Perayaan juga dirayakan tepat pada tanggal 25 November 2009. Metro TV mengadakan pentas “Cinta Negeriku”, tidak hanya di kota Jakarta, tetapi juga di Bandung, Medan, dan Pekanbaru. Unsur yang ditonjolkan pada perayaan tanggal 25 November 2009 adalah kesenian tradisional. Estetika kesenian tradisional mampu membawa atmosfer berbeda dalam perayaan ulang tahun televisi di Indonesia.

METRO TV terus berkomitmen mengawal kegiatan-kegiatan yang memiliki dampak positif pada masa depan, terutama perbaikan lingkungan. Lalu, bagaimana dengan komitmen kita untuk perbaikan lingkungan? Selamat ulanmg tahun ke-9 METRO TV! Tetaplah menjadi lokomotif penggerak program-program berkualitas lainnya!

No comments:

Post a Comment