Friday, January 15, 2010

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN JANUARI 2010

1. HARI UNTUK AMANDA
(MNC Pictures) DIRECTED BY Angga Dwimas Sasongko. CAST Reza Rahadian, Fanny Fabriana, Oka Antara, Aida Nurmala, Kinaryosih, Indra Herlambang. GENRE Drama. RELEASE DATE 7th January 2010.
Amanda diselimuti rasa yang amat bimbang karena Hari, hadir kembali dalam kehidupannya, ketika 10 hari lagi akan menikah dengan Dody. Hari persiapan pernikahan itu seharusnya jadi hari yang biasa saja bagi Amanda. Namun kebersamaan mereka mengungkit kenangan-kenangan indah masa lalu yang tidak bisa dilupakan begitu saja. 
Amanda berharap Dody adalah laki-laki yang didambakan dalam hidupnya. Dody  adalah seorang junior brand manager yang sedang merintis karir di sebuah advertising company. Sedangkan Hari adalah orang yg memiliki motto hidup “santai kayak di pantai, slow kayak di pulau”. Apa yang membuat Amanda bimbang melangsungkan pernikahannya bersama Dody?  Pada siapakah Amanda menjatuhkan pilihan hatinya? 
“Hari Untuk Amanda” adalah cerita tentang hubungan, pilihan dan kepastian.

2. BIDADARI JAKARTA
(PT Mega Multi Media) DIRECTED BY Nanang Istiabudi. CAST Poppy Bunga, Keith Foo, Renny Novita, Ayang, Fahmi Aditya. GENRE Drama. RELEASE DATE 7th January 2010.
Ulin (Poppy Bunga) seorang gadis cantik berasal dari Kalimantan yang bercita-cita hendak jadi penyanyi datang ke Jakarta dibawa oleh seorang pencari bakat gadungan. Ulin ternyata hanya menjadi objek penipuan dari seorang penjual perempuan ke seorang pebisnis night club yang berkedok sebagai produser rekaman.
Ulin terpaksa menjadi pelacur jalanan sampai akhirnya ia secara tidak sengaja bertemu Bert (Keith Foo) seorang eksekutif muda yang sukses dan tumbuh benih cinta diantara keduanya. Latar belakang yang berbeda menimbulkan masalah dalam hubungan mereka. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya ditengah persoalan Narkoba, Women Trafficking, Pelacuran, Anak Jalanan dan masalah sosial lainnya?

3. TOILET 105
(MVP Pictures) DIRECTED BY Hartawan Triguna. CAST Coralie, Ricky Harun, Aming, Indra Birowo, Suti Karno, Lionil Tikoalu, Rizki Putra. GENRE Horror. RELEASE DATE 14th January 2010.

Toilet di SMU Bina Persada nampaknya baik-baik saja: terang, bersih, wangi dan jadi tempat favorit untuk semua penghuninya. Semua, termasuk penghuni ‘halus’ yang menggemari bandit-bandit sekolah seperti Okta, Ical, dan Rio.
Sampai muncul anak baru bernama Marsya, cewek cakep pindahan dari Perancis yang sepertinya membuat setan toilet menjadi ‘gerah’. Seisi sekolah makin sering dihebohkan dengan penampakkan potongan-potongan tubuh mengerikan. Mulai dari Satpam, guru favorit, hingga guru killer. Semuanya tunggang-langgang diteror setan toilet.
Marsya sadar ia ‘membawa’ sesuatu yang membangkitkan amarah setan toilet. Sebuah dendam yang minta dituntaskan. Ia harus membebaskan dirinya dari tuntutan itu sebelum setan toilet menagih nyawa ke seluruh isi sekolah!

4. SSST… JADIKAN AKU SIMPANAN !
(Virgo Putra Film) DIRECTED BY Hanny R Saputra. CAST Acha Septriasa, Julia Perez, Ayu Azhari, Zidni Adam, Melody Septania, Diaz Theo. GENRE Comedy. RELEASE DATE 14th January 2010.
PAMELA yang jago shopping akhirnya gagal masuk universitas negeri. Orangtua Pamela tidak akan mau membiayai Pamela kuliah di universitas swasta. Beban keuangan Pamela pun berat.  Saat Pam melihat seorang wanita simpanan yang begitu enak hidupnya, ia sudah tahu cita-citanya yang mendukung hobi belanja.
Cita-cita Pamela tak pernah padam, sampai ia bertemu dengan TISYA LA FONTAINE, wanita simpanan yang paling sohor di Indonesia. Selain Tisya, muncul juga NINING yang juga bekas wanita simpanan seorang pejabat. Dengan usaha keras, Pamela dinyatakan lulus pelatihan dan siap memasuki karir idamannya menjadi seorang wanita simpanan.
Pamela dihadapkan persimpangan jalan. Akankah sisi kemanusiaan Pamela mampu mengalahkan cita-citanya menjadi wanita simpanan?

5. RUMAH DARA
(Gorylah Pictures, Merah Prod, Guerillas Visuals) DIRECTED BY Mo Brothers. CAST Shareefa Danish, Imelda Therinn, Ruli Lubis, Arifin Putra, Julie Estelle, Ario Bayu, Sigi Wimala, Daniel Mananta. GENRE Thriller. RUNTIME 95min. RELEASE DATE 21st January 2010.
Adjie dan Astrid, pasangan suami istri yang akan diberkati kehadiran anak pertama, pergi bersama 3 temannya ke Bandung pada suatu malam. Perjalanan ini merupakan usaha terakhir Adjie untuk berpamitan dengan adiknya, Ladya. Kedua kakak-beradik ini sudah tak akur lagi, dan besok Adjie harus berangkat ke Australia untuk memulai hidup baru. Atas bujukan Astrid, Ladya dengan sungkan ikut mengantar ke bandara.
Perjalanan terhenti ketika seorang perempuan cantik menghampiri mereka. “Nama saya Maya. Saya baru saja dirampok,” ujarnya. Berniat menolong, mereka pun mengantar perempuan ini pulang.
Sesampainya di rumah Maya, mereka diperkenalkan kepada seorang perempuan anggun dan misterius bernama Dara. Maksud baik menjadi awal bencana. Siapakah Dara sebenarnya?  Malam ini, semuanya tak akan baik-baik saja
 

6. JEJAK DARAH
DIRECTED BY Nur Hidayat. CAST Mentari, Robby Tumewu, Thalita Latief, Dimas Aditya, Ayu Diana, Nabilla. GENRE Horror. RUNTIME 94min. RELEASE DATE 21st January 2010.
Jessica bersahabat dengan Mischa serta kekasihnya, Reno sejak bangku SMA. Namun tanpa sepengetahuan Jessica dan Reno, Mischa hamil. Malam itu, Mischa meminta Jessica untuk mengantarnya ke sebuah klinik tanpa memberi tahu kehamilannya dan tidak kembali lagi. Ia menghilang tanpa kabar sampai akhirnya Mischa ditemukan meninggal. Lima tahun setelah kejadian itu, Jessica mulai melihat dan merasakan hal-hal yang tak semestinya. Roh-roh penuh kemarahan yang sepertinya menuntut sesuatu darinya. Namun di balik semua itu, ternyata roh anak kecil itu mencoba menunjukan sesuatu kepadanya
Petunjuk-demi petunjuk mulai muncul,dan misteri demi misteri mulai terungkap. Dan semua petunjuk mengarah ke klinik aborsi yang di datanginya bersama Mischa. Apa yang sebenarnya terjadi di dalam sana?


7. PEMBURU HANTU THE MOVIE
(Cita Barru Production) DIRECTED BY Alamsyah. CAST Poppy Bunga, Farah Hatim, Putri Arifanti, Jenny Cortez, Tenno Ali, Reza Fahlevi, Randy Tanaya, Kh. Syarif Rahmat Sq, Ust. Lukman Har, Ust. Hariry Mak, Ust. Shomad Ms, Ust. Sholeh Patie. GENRE Horror. RUNTIME 81min. RELEASE DATE 28th January 2010.
Hanya Pak.Budi  dan anaknya, Ikhsan  yang selalu setia merawat rumah batu milik keluarga Ibu.Ranty. Itulah disaat rumah batu Ranty, ibu dari Vika, yang sudah lama tidak dihuni menjadi tempat berkumpulnya mahluk ghaib. Hal tersebut dirasakan oleh Vika, yang kerap selalu membayangi kahidupan Vika. Suster ngesot, Genderewo, kuntilanak, tuyul, dan pocong, selalu saja mengganggu dirumah tersebut. 
Hantu wanita yg kerap menteror penghuni rumah batu adalah sosok jelmaan Jin yg mendiami rumah batu tersebut. Bisikan dan rayuan Jin kepada diri anak manusia yang selalu menggoda dan menyesatkan membuat Donna  tidak bisa mengelak ajakan untuk berbuat maksiat dan menjatuhkan diri dari balkon atas sampai mati.
 Hadirnya kembali Tim Pemburu Hantu semata menjalankan tugas mulia demi membantu sesama hamba Allah untuk membebaskan mereka dari gangguan Jin. 


8. 18+
(Kharisma Starvision Plus) DIRECTED BY Nayato Fio Nuala. CAST Samuel Zyglwyn, Wulan Guritno, Arumi Bachsin, Adipati, Stevanie Nepa, Leylarey Lesesne. GENRE Teenage. RELEASE DATE 28th January 2010.

Raka dan Topan sangat mencintai Chanisa dan Helen. Empat remaja yang disatukan oleh nasib mengekspresikan cinta dengan caranya sendiri, dan hidup dengan gayanya yang bebas, sehingga mereka begitu menghargai nilai cinta yang sejati, juga persahabatan. Topan selalu mendapatkan gangguan dari Nayla, cewek cantik yang sok kuasa walaupun jiwanya rapuh, sehingga hubungan Topan dan Chanisa seringkali terintimidasi Nayla
Raka menaruh hati pada sahabat Chanisa, yaitu Helen. Melalui perjuangan yang panjang, Raka dan Helen akhirnya pacaran. Penyakit Chanisa yang semakin kronis, membuatnya dirawat  di Rumah Sakit. 
Demi membantu sahabatnya, Raka meminjam uang pada Rentenir dengan batas waktu pengembalian seminggu. Chanisa dan Helen menantikan kekasih mereka dalam harap dan cemas…Apa yang terjadi pada mereka selanjutnya?
     

RECOMENDED FILM OF THIS MONTH: Hari untuk Amanda dan Rumah Dara 

No comments:

Post a Comment