Monday, March 29, 2010

FILM-FILM INDONESIA RILIS APRIL 2010

1. CINTA 2 HATI
(WannaB Pictures) SUTRADARA Benni Setiawan. PEMAIN Afgansyah Reza, Olivia Lubis Jensen, Tika Putri, Deddy Mizwar. JENIS FILM Teenage. RILIS 1 April 2010.
ALFA adalah seorang penyanyi muda yang sedang berada di puncak karirnya. Meski karirnya cemerlang dan bergelimang harta namun dia tetap seorang pemuda yang baik dan setia kepada pacarnya, LARAS. Hubungan Alfa dan Laras sangat mesra namun terkendala kesibukan Alfa yang luar biasa padat.
Show Alfa selalu dipadati oleh penggemar fanatik yang didominasi oleh para gadis belia. Diantara ribuan fans Alfa, ada seorang remaja bernama JANE yang juga sangat fanatik. Dan fanatismenya membuat Jane tergila-gila dan terobsesi untuk bisa membuat Alfa mencintai dirinya. Obsesi Jane tersebut menemukan jalannya karena dia adalah cucu kesayangan BAKTI HASAN. Sang kakek benar-benar ingin memberikan apapun yang Jane minta. Apa yang akan dilakukan Jane dan kakeknya untuk menarik simpati Alfa ? Akankah Jane berhasil merebut Alfa dari Laras ? Bagaimana nasib Laras ?

2. TIRAN (MATI DI RANJANG)
(Maxima Pictures) SUTRADARA Arie Azis. PEMAIN Dewi Perssik, Indra L. Bruggman, Ayu Dewi, Zuzana Chang, Eva Asmarani. JENIS FILM Horor. RILIS 1 April 2010.
Diana dan Gugun adalah pasangan pengantin yang baru saja menempati rumah baru mereka yang nyaman. Diana sedang hamil muda. Mereka pun sibuk mencari berbagai perabotan untuk mengisi rumah mereka Salah satunya adalah ranjang. Tetangga baru mereka, Lisye dan keponakannya Ling Ling menawarkan ranjang di toko furniture mereka. Kebetulan Lisye baru mendapatkan lelang kasur dari sebuah kost. Ketika Diana berkunjung, entah kenapa, salah satu ranjang di dalam toko tersebut seakan bernafas dan hidup, merayu Diana untuk memilih dirinya. Ketika ranjang tersebut dibawa pulang, terjadi berbagai peristiwa aneh, yang tidak saja membahayakan kelanggengan perkawinan Diana dan Gugun, tapi juga membahayakan nyawa mereka.

3. SELEB KOTA JOGJA
(Kharisma Starvision) SUTRADARA La Konde. PEMAIN Bagus-Tama-Juan Rangga ‘SKJ’, Cinta Laura, Nindy, Andy/ Rif, Jaja Miharja, Sita Nursanti, Fandi Christian. JENIS FILM Komedi. RILIS 8 April 2010.
Kesamaan nasib! Itu mungkin yang menyatukan trio ndeso Dobleh, Tama, dan Bagus jadi satu gank tanpa deklarasi. Mereka sama-sama punya obsesi sebagai musisi, 'hidup' benar-benar untuk musik. Mereka pun mengidolai band rock ternama di kampus mereka, band BANGER.GANK BANGER bener-bener jadi sosok lelaki-lelaki harapan. Berjalannya waktu, Trio ndeso malah membuka gerbang permusuhan dengan gank Banger.
Langit, personil BANGER menantangnya untuk ikut kompetisi PESTA KABEL di Kampus mereka. Mereka giat berlatih musik, dan pada akhirnya menamai band mereka dengan sebutan SKJ, sejenis musik yang mirip dengan ritmik musik Senam Kesegaran Jasmani tahun 1994-an.
Dari situlah obsesi SKJ semakin tinggi, mereka pun berangkat dengan semangat seperti musik SKJ'94 berniat menaklukkan Jakarta.

4. BEBEK BELUR
( Squarebox and The Agency) SUTRADARA Adrianto Sinaga. PEMAIN Didi Petet, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Torro Margens, Gigi Band, Joshua Pandelaki, Ully Artha, Rima Melati, Ida Kusumah, Jajang C. Noer, Nungki Kusumastuti, Bajaj Grup, Valentino, Thessa Kaunang, Sam Bimbo, Sigit Hardadi, Nana S. Patah. JENIS FILM Komedi. DURASI 108 menit. RILIS 8 April 2010.
Film Bebek Belur diangkat dari sebuah kisah dunia Cibebek yang sudah banyak dikenal orang, dimana dalam hidup sehari-hari muncul berbagai masalah termasuk masalah yang sangat lucu, menyedihkan, dan mengharukan.
Seperti di dunia nyata, keseharian warga Cibebek penuh dengan kekocakan dan kesederhanaan, walaupun di tengah mereka sedang terjadi hal yang sangat penting dan berarti. Dengan sifat optimis, jujur , berani membela yang benar , dan dengan cara cerdas mereka dapat membatasi keinginan dan niat orang kaya yang telah termakan oleh nafsu, karena mereka percaya bahwa putus asa bukanlah pilihan. Warga Cibebek selalu ingin memelihara kebahagiaan bersama.Maka untuk melindungi keharmonisan desanya, sebagai ciri khasnya mereka selalu bisa tetap tertawa sambil mengatasi berbagai persoalan besar.

5. ALANGKAH LUCUNYA (NEGERI INI)
(Citra Sinema) SUTRADARA Deddy Mizwar. PEMAIN Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo, Asrul Dahlan, Ratu Tika Bravani, Rina Hasyim, Sakurta Ginting, Sonia. JENIS FILM Drama. RILIS 15 April 2010.

Sejak lulus S1, hampir 2 tahun Muluk belum mendapatkan pekerjaan. Meskipun selalu gagal tetapi Muluk tidak pernah berputus asa. Pertemuan dengan pencopet bernama Komet tak disangka membuka peluang pekerjaan bagi Muluk. Komet memperkenalkan kepada bosnya bernama Jarot.
Akal Muluk berputar dan melihat peluang yang ia tawarkan kepada Jarot. Ia meyakinkan Jarot bahwa ia dapat mengelola keuangan mereka, dan meminta imbalan 10% dari hasil mencopet, termasuk biaya mendidik mereka
“Usaha yang dikelola Muluk berbuah, namun di hati kecilnya tergerak niat untuk mengarahkan para pencopet agar mau merubah profesi mereka. DIbantu dua rekannya yang juga sarjana, Muluk membagi tugas mereka untuk mengajar agama, budi pekerti dan kewarganegaraan
Berhasilkah mereka mendidik anak-anak tersebut?
5. MENEBUS IMPIAN
(Dapur Film Production) SUTRADARA Hanung Brahmantyo. PEMAIN Acha Septriasa, Fedi Nuril, Ayu Dyah Pasha, Haykal Kamil, Eric Scada, Ayu Diana, Cici Tegal. JENIS FILM Drama. RILIS 15 April 2010.
Perlukah kita untuk selalu memiliki Impian dalam berjuang maju menempuh hidup?
Nur adalah seorang mahasiswi yang menjalani kehidupan keras bersama ibunya, Sekar, yang hanya bekerja sebagai seorang buruh cuci. Keduanya memiliki pandangan yang berbeda untuk meraih kehidupan yang lebih baik, sang ibu lebih memilih agar Nur memfokuskan diri pada kuliahnya, sedangkan Nur berpikiran untuk secepatnya bekerja untuk bisa membantu mereka.
Dalam perjalannnya, Nur kemudian bertemu Dian, seorang mahasiswa yang walau masih sepantarannya namun sudah mulai mapan. Dian jugalah yang membuat Nur kembali berani untuk bermimpi dan bercita-cita kembali. Setelah beberapa kali jatuh bangun di bawah dukungan Dian, Nur pada akhirnya mulai merasa ragu dengan mimpi miliknya yang tampak tidak mungkin untuk diraih.
"Menembus Impian" adalah sebuah kisah perjuangan sepasang Ibu dan Anak perempuannya dalam usahanya mencari kehidupan yang lebih baik.

5. LOVE AND EDELWEIS
(Putra Pictures) SUTRADARA Anto Tanjung. PEMAIN Mentari, Mike Lucock, Meriam Bellina, Aldo Bamar, Ira Wibowo, Donny Kusuma, Sonny Tulung, Sarah Shafitri, Chriss Hatta, Soraya Putri. JENIS FILM Drama. RILIS 22 April 2010.
Ryo merupakan korban KDRT dari Papa dan Mama. Ryo juga telah mengalami pelecehan seksual saat masih kecil yang dilakukan oleh orang terdekatnya. Pelecehan ini yang menjadikan Ryo seorang psikopat. Apa yang menjadi keinginannya harus terwujud walau dengan jalan yang salah dan brutal.
Cinta dan Bugi adalah sepasang kekasih. Bugi hanya ingin melindungi Cinta dari apapun. Ternyata hal itu justru membuat Cinta jenuh. Cinta pun sering diselamatkan oleh Ryo.
Marsha, adik Cinta memiliki rasa simpati terhadap Ryo. Ia mendapati Ryo sedang berkonsultasi dengan psikiater. Marsha sudah diingatkan oleh orang tuanya agar hati-hati dan menyerahkan masalah ini kepada AKP Wahidi. Namun, Ryo telah sadar bahwa dia diawasi. Dendam Ryo memuncak tanpa peduli siapa yang harus dihabisinya.

6. AKIBAT PERGAULAN BEBAS
(Mitra Pictures) SUTRADARA Nayato Fio Nuala. PEMAIN Uli Auliani, Samuel Zylgwyn, Sabai Morscheck, Leylarey Lesesne, Smitha Anjani, Ray Sahetapy. JENIS FILM Teenage. RILIS 29 April 2010.

Hidup dari keluarga broken home, tidak membuat Gladis ugal-ugalan. Zizi, sahabat Gladis selalu mengingatkan untuk menghindari pergaulan bebas termasuk hasutan Kanya dan Dinda
Namun Gladis mendapati papa-nya berpacaran dengan Zizi, Gladis goyah! Saat itulah Kanya dan Dinda mendekati Gladis. Pria yang menaruh hati pada Gladis mencoba menasehatinya namun Gladis justru merasa kebebasannya terusik. Ia pun larut dalam pergaulan bebas. Gladis hamil dan Yoga dengan sukarela mau bertanggungjawab namun ayah Gladis menolak keinginan Yoga tersebut. Gladis pun kabur dari rumah bersama Yoga
Gladis makin hancur saat orang tuanya bercerai. Mama meninggalkan rumah dan ayah ditangkap karena korupsi. Gladis tak punya pilihan lain yaitu menggugurkan kandungannya
Apakah Gladis akhirnya menggugurkan kandungannya? Bagaimana hubungannya dengan Yoga? Apa pula yang terjadi pada Kanya dan Dinda?


7. TARING
(Rapi Films) SUTRADARA Rizal Mantovani. PEMAIN Fahrani Empel, Rebecca Reidjman, Shinta Bachir, Dallas Pratama. Meidian Maladi. JENIS FILM Horor. RILIS 29 April 2010.

FARAH, WIWID, dan GABRIELLA, model, menerima job model lingerie dari HEAVEN’S SECRET dengan tema WILD FANTASY. Bersama DAMIAN (fotografer), ALEX (perwakilan Heaven’s Secret), dan INGGRID (asisten DAMIAN), mereka pergi ke daerah dengan alam yang masih liar dan indah untuk mengambil foto.
Mereka melewati kampung yang sedang melakukan upacara pemberian sesajen buat dedemit penjaga hutan. Supir menolak untuk mengantarkan mereka memasuki hutan.
Pemotretan lingerie pun dimulai. Inggrid merasa aneh dengan hasil pemotretan. Ketika senja datang, Dedemit dengan taring runcing datang menyiksa dan menghabisi satu persatu anggota rombongan. Mereka berjuang untuk tetap hidup dan keluar dari teror hutan neraka tersebut!


REKOMENDASI FILM UNTUK APRIL 2010: Menebus Impian, Cinta 2 Hati, Alangkah Lucunya (Negeri Ini), dan Minggu Pagi di Victoria Park

No comments:

Post a Comment