Friday, August 21, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN AGUSTUS 2009

1. IDENTITAS
(Tits Film Workshop) DIRECTED BY Aria Kusumadewa. CAST Tio Pakusadewo, Leony VH, Ray Sahetapy, Titi Sjuman, Otig Pakis, Teguh Esha. GENRE Drama. RELEASE DATE 6th August 2009.

“He fights for the living rights of the death”
Adam, petugas kamar mayat di sebuah rumah sakit mempersoalkan identitasnya. Ia menjadi seorang yang introvert di lingkungan sekitarnya, namun berubah menjadi pribadi yang sangat berbeda di tempat kerjanya.
Dalam kesehariannya, Adam sering melihat sesosok perempuan yang menarik perhatiannya di sekitar rumah sakit. Seorang perempuan muda ”tanpa nama” berwajah oriental berusia 20 tahun, yang berjuang untuk membiayai pengobatan ayahnya. Tempat tinggalnya pun sudah digusur dan perempuan itu terpaksa melacur demi mencari biaya.
Timbul cinta yang tulus dari Adam untuk menyelamatkan perempuan itu dari dunia pelacuran. Semua menjadi sulit karena terbentur persoalan identitas.

2. MERANTAU

(Merantau Films) DIRECTED BY Gareth Evans. CAST Iko Uwais, Sisca Jesica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal. GENRE Action. RUNTIME 135min. RELEASE DATE 6th August 2009.

Minangkabau, Sumatra Barat, Merantau adalah tradisi yang harus dijalankan setiap anak laki-laki. Yuda, pesilat Harimau handal, dalam persiapan akhir untuk memulai perantauan. Ia harus meninggalkan keluarganya, ibu tercinta, Wulan, dan udanya, Yayan, kenyamanan kampung halamannya.
Nasib mempertemukan Yuda dengan yatim piatu Adit dan Jessica yang akan menjadi korban organisasi ilegal human trafficking. Perkenalan Yuda dengan kota serabutan ini seperti api menyulut ketika situasi memaksanya untuk melarikan diri bersama Astri dan Adit dari kejaran mucikari dan preman-preman yang menguasai malam, menggerayangi jalanan dan langkah mereka.
Dengan kebebasan hampir di tangan mereka, Yuda tidak mempunyai pilihan selain melawan orang-orang yang menyerangnya dengan adrenalin tinggi.

3. MERAH PUTIH
(Pt Media Desa Indonesia, Margate House) DIRECTED BY Yadi Sugandi. CAST Lukman Sardi , Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati. GENRE Drama. RUNTIME 105min. RELEASE DATE 13th August 2009.

Berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah, MERAH PUTIH bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya, terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian. MERAH PUTIH didukung oleh: Special Effects, Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (THE MATRIX, AUSTRALIA, X-MEN:WOLVERINE) dan asisten sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS)

4. KATA MAAF TERAKHIR
(Sinemart Pictures) DIRECTED BY Maruli Ara. CAST Tio Pakusadewo, Maia Estianty, Ade Surya Akbar, Amanda, Kinaryosih, Dwi Sasono. GENRE Drama CAST 90min. RELEASE DATE 27th August 2009.

Darma, menghadapi bulan terakhir kehidupannya. Agar mati tenang, ia ingin shalat lima waktu, puasa sebulan penuh, berhenti merokok dan mendapatkan maaf dari mantan isterinya, Dania dan kedua anaknya Reza dan Lara yang dulu ditinggalkannya karena telah menghamili Alina, sahabat Dania. Hingga suatu saat secara tak sengaja Darma bertemu dengan Lara. Ia berusaha keras mendekati Lara. Lara yang awalnya bimbang akhirnya luluh akan keinginan ayahnya.Darma pun menyampaikan kondisi yang sedang dihadapinya. Lara pun mengalami dilema, haruskah ia memberitahukan kakaknya dan Reza akan keinginan ayahnya? Akankah keinginan terakhir Darma terpenuhi? Berhasilkah Lara membantu ayahnya? Apakah Reza dan Dania sanggup memaafkan Darma yang telah melukai hati mereka selama ini ?

5. POCONG JALAN BLORA                                                                                                                      (Imagine Pictures) DIRECTED BY Ian Jacobs. CAST Arumi Bachsin, Monique Henry, Garneta Haruni, Fikri Baladraf, Abdurahman Arif, Zidni Adam Jawas, Ridwan Ghany. GENRE Horror RUNTIME 80min. RELEASE DATE 27th August 2009.

Rasa keingintahuan Sandra, Mei, Josh dan Joe mengenai keberadaan penampakkan pocong di Jalan Blora akhirnya terjawab dengan terror yang bertubi – tubi. Suatu hari Sandra mendatangi tempat tinggal Mei, tapi hal yang mengejutkan menimpa Sandra. Sandra mulai berpikir kalau Mei telah hilang, hal ini diperkuat oleh keterangan Fredi, kekasih Mei yang mengaku tidak pernah bertemu dengan Mei setelah Mei pulang dari Blora. Sandra berusaha mencari Mei dengan meminta bantuan Hilda, orang yang tinggal di rumah Mei. Sebuah kejadian aneh menimpa Hilda yang membuatnya bisa melihat arwah. Semenjak itu Ia selalu mendengar suara aneh dari dalam kulkas di apartemennya. Hilda juga seperti dihantui oleh arwah wanita yang menyerupai Mei. Atas saran sahabatnya, Seno, Hilda menemui Sandra dan memberitahukan bahwa dia telah bertemu dengan Mei dalam wujud arwah. Sandra yakin hilangnya Mei ada hubungannya dengan Pocong Jalan Blora, Ia memutuskan untuk balik ke sana.


RECOMENDED FILMS OF THIS MONTH- Idenittas, Merantau, Merah Putih, Kata Maaf Terakhir

No comments:

Post a Comment