Friday, August 28, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN SEPTEMBER 2009

1. KERAMAT
(Kharisma Starvision) DIRECTED BY Monty Tiwa. CAST Poppy Sovia, Migi Parahita , Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, Brama Sutasara. GENRE Horror RUNTIME 89min. RELEASE DATE 3RD September 2009.
Sebuah tim produksi film, berangkat ke daerah Bantul Yogyakarta dalam rangka shooting film. Sutradara, asisten sutradara, manager produksi, dan 2 artis utama melakukan reece, sedangkan tim behind the scene mendokumentasikan persiapan produksi. Mereka membawa style kota, memasuki daerah keramat. Mengusik tabu, sehingga kejadian-kejadian aneh mereka alami, sampai ke titik dimana pemeran utama wanita dirasuki roh. Paranormal mencoba mengusir roh itu, namun gagal. Melalui paranormal, diketahui alam mistis di sekitar mereka sedang bergolak karena sesuatu hal. Kehadiran mereka tampaknya memperburuk keadaan. Tak lama, pemeran utama wanita itu hilang.
Dapatkah mereka menemukan kembali teman mereka yang hilang? Ataukah justru semakin banyak lagi yang turut hilang?
2. MERAIH MIMPI                                                                                                        
(Kalyana Shira Films) DIRECTED BY Phil Mohamad Mitchell. CAST Gita Gutawa, Patton, Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty, Cut Mini, Indra Bekti, Jajang C. Noer. GENRE Animation. RUNTIME 90min. RELEASE DATE 16TH September2009.
Dana terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot, berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasiswa untuk melanjutakan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidakadilan ini. Ditemani dengan binatang-binatang hutan dan Rai, adiknya, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang.
3. PREMAN IN LOVE
(MD Pictures) DIRECTED BY Rako Prijanto. CAST Vincent Rompies, Tora Sudiro, MArwoto, Fanny Fabriana, Bagoes Surya Aji Wibowo, Didik Nini Thowo. GENRE Comedy. RELEASE DATE 16th September 2009. 
 









SAHRONI, preman desa Demolong di kaki gunung Sumbing merubah total kehidupannya karena jatuh cinta dengan RINI, anak pak Lurah yang pulang ke desa untuk dikawinkan dengan RADEN  MAS PONO.  Karena persaingan cinta segitiga akhirnya PAK LURAH memutuskan siapa pun yang bisa menjadi Kepala Desa baru menggantikan dirinya akan diangkat menjadi mantu. Sahroni dan Raden mas Pono pun bersaing untuk menjadi suami Rini. Tanpa sepengetahuan lainnya ternyata Rini jatuh hati kepada Sahroni yang meskipun preman dan hampir semua orang desa membencinya tapi hatinya mulia. Sahroni yang mulai berubah total dan giat mempersiapkan diri kampaye mendapat saingan Raden mas Pono yang minta bantuan HERI, dukun sakti dari Dieng. Hari pemilihan pun tiba dan semua orang menunggu hasil dengan tegang, Raden mas Pono unggul satu suara dari Sahroni karena curang menyuap panitia pemilihan... Bagaimana tindakan Rini selanjutnya?

4. KETIKA CINTA BERTASBIH 2                                                                              
(Sinemart Pictures) DIRECTED BY Chaerul Umam. CAST Kholidi Asadil, Oki Setiana, Alice Norin, Andi Rahman, Deddy Mizwar, Niniek L Karim, Dude Harlino, Asmirandah, Aspar Paturusi, Neno Warisman, Nungki Kusumawati. GENRE Religy. RUNTIME 120min. RELEASE DATE 17th September 2009.
Lulus S-1 dari perguruan tinggi, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan. Dia bahkan gamang untuk mendapatkan pekerjaan. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis ulama besar. Sang ibu menjadi gelisah, bahkan menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan pekerjaan, apa saja yang penting asal bekerja. Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri. Tetapi bagaimana dengan menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya. Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri. Sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah. Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, yang kemudian membuatnya hampir putus asa

5. GET MARRIED 2
(Kharisma Starvision) DIRECTED BY Hanung Brahmantyo. CAST Nirina Zubir, Nino Fernandez, Aming, Ringgo Agus Rahman, Desta, Jaja Mihardja, Meriam Bellina, Ira Wibowo, Marissa Nasutio. GENRE Comedy. RELEASE DATE 18th September 2009.










Empat tahun sejak pernikahan Mae dan Rendy. Namun tidak seperti ketiga sahabat Mae, Eman, Guntoro dan Beni, Mae dan Rendy belum dikaruniai anak. Gagal di  ulangtahun pernikahannya sendiri, Mae pun ngambek. Babe MardiI dan Bu mardil bukannya membujuk Mae supaya kembali ke suami, mereka malah mendukung Mae menceraikan Rendy. Mae merasa mungkin sikapnya yang terlalu garang membuat pasukan Rendy jadi lemas. Jadi, dengan ‘dandanan cantik’ Mae datang ke kantor Rendy. Mae kaget melihat Rendy ternyata sedang berdua dengan wanita cantik bernama Vivi. Mae pun langsung minta cerai
Rendy mencoba mengirim ibunya untuk membawa Mae pulang.
Diam-diam ternyata Mae dan Rendy sering bertemu secara backstreet. Mereka seperti anak SMA yang pacaran lagi, hanya dengan perut Mae yang sudah besar. Kegiatan backstreet Mae ini tentu didukung Eman cs. Bisakah Mae dan Rendy bersatu?
RECOMENDED FILM OF THIS MONTH- Meraih Mimpi.

No comments:

Post a Comment