Tuesday, April 14, 2009

MERAIH MIMPI, FILM ANIMASI INDONESIA SEKELAS HOLLYWOOD


Nia Dinata merupakan salah satu tokoh film yang berkualitas dalam karya-karyanya. Karya-karyanya pun dapat dibedakan dengan tokoh film lainnya karena isu-isu yang diangkat olehnya ialah mengenai tema wanita. Setelah dia menggarap film Berbagi Suami dan Perempuan Punya Cerita, kini dia muncul dengan film wanita terbarunya, "MERAIH MIMPI. Bertindak selaku produser, Nia sedang memproduksi film animasi Meraih Mimpi bercerita tentang dunia anak dengan tokoh wanita dan pendidikan, yang tak kalah dari film animasi Hollywood. Benarkah?
"Sekarang sedang membuat film animasi. Judulnya Meraih Mimpi. Ceritanya tentang seorang anak yang ingin sekolah," jelas Produser film Meraih Mimpi, Nia Dinata.
Meriah Mimpi saat ini masih dalam proses produksi. Rencananya, bakal tayang September 2009 mendatang. Menjalani proses 2 tahun dan sedang dalam pengisian suara.
Untuk menggarap 'Meraih Mimpi', Nia menggandeng ISW, sebuah perusahaan animasi dari Singapura. Meskipun berasal dari negeri tetangga, ISW masih mengandalkan animator-animator dari Indonesia. "Saya joint sama animation house dari Singapura, IFW. Milik orang Singapura tapi diolah sama orang Bandung dan Yogja," jelasnya. Sayangnya, Nia belum bisa memastikan aktor dan aktris yang akan mengisi suara karakter-karakter di film tersebut.
Ini merupakan film animasi perdana Nia Dinata. Menjadi sebuah kebanggaan bagi dunia perfilman di Indonesia karena paska reformasi baru sedikit film animasi anak negeri yang menyambangi bioskop, seperti Homeland dan Janus sang Prajurit Terakhir. Mengenai kualitas, jangan pertanyakan. Film 3-D hampir sama cara pembuatannya dengan film Madagascar. Mengingat nama Nia Dinata, tentunya ia tak akan obral kualitas filmnya palsu seperti yang sering dilakukan sutradara dan produser film lainnya di Indonesia. Selain di Indonesia, rencananya film tersebut akan menyambangi bioskop-bioskop di Singapura dan Malaysia. Tentunya dalam bahasa Inggris.
Apakh film ini mampu bersaing di pasaran? Nampaknya agak sulit karena kita tahu, masyarakat Indonesia lebih menyenangi film komersil daripada film berkualitas. Jadi, bagi anda yang menyadari bahwa anda orang yang berkualitas, tontonlah film MERAIH MIMPI September mendatang. Ini gebrakan film Indonesia di tahun 2009!

No comments:

Post a Comment