Wednesday, April 8, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN APRIL 2009

1. KERETA SETAN MANGGARAI
(Mitra Pictures & MM Creations)DIRECTED BY Nanang Istiabudi CAST Vera Lasut, Nelly Yustikarini, Ferry Gustia, Ocke Mulyawan, Ray Thompson GENRE Horror RUNTIME 90min RELEASE DATE 2nd April 2009.

Lima orang anak sekolah (Rey, Fajar, Fifi, Dado, Key) bermaksud merencanakan liburan di daerah Jawa Barat, namun perjalanan mereka sedikit terhambat karena Dado harus, mencari kabar dua sepupunya yang tak kunjung pulang selepas berlibur ke Bogor. Hal ini membawa mereka ke dalam sebuah pencarian yang awalnya terlihat mudah.
Berusaha mencari pertolongan mereka pun berlari menyusuri rel menuju stasiun terdekat. Lelah dan panik menyebabkan mereka melupakan semua pesan dan cerita dari Om-nya Dado untuk tidak naik kereta pada malam jum’at. Mereka pun naik kereta yang kebetulan sedang berhenti di stasiun tersebut, kereta terakhir menuju Jakarta.
Rasa aman yang sempat melingkupi mereka berubah drastis saat satu demi satu mulai merasakan gelagat aneh, hingga saat mereka sadar bahwa kereta ini tak juga berhenti di beberapa stasiun.

2. WAKIL RAKYAT
(Kharisma Starvision) DIRECTED BY Monty Tiwa CAST Tora Sudiro, Revalina S. Temat, Vincent Rompies, H. Jaja Mihardja, Gading Marten, Dwi Sasono, Wiwid Gunawan GENRE Comedy RELEASE DATE 2nd April 2009.

Bagyo dituduh mengacau acara rakernas sebuah partai besar pimpinan Zainuddin. Karena insiden itu Bagyo harus kehilangan pekerjaannya. Musibah itu membuat rencana pernikahannya dengan Ani terancam batal. Bagyo terpaksa harus mencari cara untuk mewujudkan impiannya bersama Ani Sekumpulan perampok sedang merampok seorang artis terkenal, Atika. Aksi itu gagal karena Bagyo tiba-tiba muncul dan menghajar mereka.
Namanya langsung jadi buah bibir di berbagai media. Ketenaran Bagyo dimanfaatkan oleh sebuah partai politik untuk menggaet dukungan. Bagyo dirayu oleh sang ketua partai, Wibowodan asistennya Dani. Ditemani bekas anak buahnya yang bernama Jereng. Ia pun berangkat untuk berkampanye di Wadasrejo. Ternyata masyarakat Wadasrejo tidak mengenal sosoknya. Bagyo harus mencari akal untuk memperkenalkan diri dan menarik simpati warga. Bagyo menemukan kenyataan lain yang lebih penting daripada nama besar dan popularitas.

3. MATI SURI
(Maxima Pictures) DIRECTED BY Rizal Mantovani CAST Nadine Chandrawinata, Yama Carlos, Tyas Mirasih, Keith Foo GENRE Horror RUNTIME 90min RELEASE DATE 8th April 2009.

Menjelang pernikahan Abel (Nadine Chandrawinata) dan Wisnu (Yama Carlos), seorang perempuan hamil mengaku pada Abel bahwa anak yang dia kandung sekarang adalah anak Wisnu dan memohon pada Abel untuk membatalkan pernikahannya, jika tidak, maka dia akan mengacaukan pernikahan mereka. Merasa frustasi, Abel memutuskan untuk bunuh diri. Beruntung, nyawa Abel masih sempat terselamatkan. Namun sejak saat itu Abel mulai mengalami berbagai peristiwa aneh dalam hidupnya. Ketika dia memutuskan untuk menenangkan diri di Villa sahabatnya, Charlie (keith foo), semua kejadian aneh tersebut mulai mengancam hidupnya dan satu-satunya cara untuk selamat, hanyalah jika Abel memilih untuk mati sekali lagi.

4. POCONG SETAN JOMPO
(Mitra Pictures) DIRECTED BY Findo Purwono HW CAST Jonathan Frizzy, Uli Auliani, Deriell Jaqualine, Bella Esperance, Rizky Mocil, Herichan GENRE Comedy RUNTIME 89min RELEASE DATE 16th April 2009.

Lima orang mahasiswa yang semula normal menjadi berubah setelah kedatangan seorang wanita misterius yang mengaku sebagai pengurus sebuah Panti Jompo. Cecil, mahasiswi komunikasi yang cerdas, baru saja putus dengan Ridho, karena tertangkap basah selingkuh dengan mahasiswi lain. Joni,anak rantau dari Garut yang santai menjalani kuliah dan Emilio,sobat karibnya yang setia dan sering menjadi korban kejahilan Joni.
Pagi itu, tiba - tiba mereka berlima dipanggil untuk menghadap Pak Dekan dan mendapatkan tugas membantu suster Saskia, wanita misterius untuk mengurus Panti Jompo. Mereka sempat memprotes Pak Dekan, tapi ketika suster Saskia muncul, mereka terhipnotis dan menyatakan kesediaan mereka untuk membantu tanpa ragu – ragu. Tanpa ada yang menyadari bahwa mereka baru saja mengadakan perjanjian dengan setan yang sebenarnya, yang tidak saja membutuhkan tenaga tapi juga nyawa mereka.

5. ROMEO & JULIET
(Bogalakon Pictures) DIRECTED BY Andibachtiar Yusuf CAST Ramon Y. Tungka, Sissy Priscilla, Edo Borne, Alex Komang, Nani Wijaya, Epi Kusnandar, Norman Akyuwen. GENRE Romance. RELEASE DATE 23rd April 2009.

Rangga, seorang Jakmania, pendukung fanatik tim Persija Jakarta , suatu hari terlibat bentrokan dengan bus yang dinaiki para Vikings, pendukung Persib Bandung. Kala insiden terjadi, Rangga melihat seorang gadis cantik, Desi yang wajahnya tak pernah bisa ia lupakan. Saat bersamaan Desi, tak bisa menyingkirkan Rangga dari benaknya.
Atas nama cinta, Rangga memutuskan untuk pergi ke Bandung, Jawa Barat, mencari gadis Vikings misterius tersebut, tanpa berbekal petunjuk apapun. Tak disangka, keduanya kembali dipertemukan dan saling jatuh cinta. Mereka menyadari bila cinta mereka terlarang.Parman, abang tertua Desi adalah salah satu pimpinan ‘The Vikings’. Tentunya ia marah besar mengetahui adik perempuannya terlibat cinta dengan seorang Jakmania. Di saat yang bersamaan, Rangga juga dituduh sebagai mata-mata oleh para Jakmania lainnya. Menghadapi rintangan menghadang, Rangga dan Desi tak gentar.

6. ANAK SETAN
(Indonesia Merdeka Film) DIRECTED BY Allo Geaffary CAST Ringgo Agus Rahman, Indri Satiya, Jill Gradys, Alex Komang, Marini Burhan, Mieke Amalia, Gading Marten GENRE Horror RELEASE DATE 23rd April 2009

Gabrielle, wanita tegas dan mandiri baru saja mengepalai sebuah rumah sakit jiwa. Gabrielle kecewa dengan keadaan rumah sakit yang tidak terurus dan akhirnya melakukan perubahan-perubahan untuk memperbaiki kondisi rumah sakit
Suatu hari Gabrielle secara tidak sengaja menemukan sebuah rahasia besar yang di sembunyikan oleh rumah sakit itu. Seorang anak perempuan yang bernama Stella (Indri Satiya) dipasung oleh mantan direktur rumah sakit, sebelum Gabrielle. Gabrielle lalu menyelamatkan anak itu dari keadaan yang menyedihkan
Gabrielle menghubungi bernama Panji, mantan kekasihnya, untuk membantunya membuat Stella normal kembali. Panji melihat sebuah tanda aneh yang menurut Gabrielle adalah sebuah tanda lahir. Gabrielle dan Panji lalu melakukan sebuah penyelidikan bersama-sama untuk menyelidiki asal usul Stella dan tanda aneh di lehernya.

7. JAMILA DAN SANG PRESIDEN
(Satu Merah Panggung & MVP Pictures) DIRECTED BY Ratna Sarumpaet CAST Atiqah Hasiholan, Christine Hakim, Eva Celia, Dwi Sasono, Fauzi Baadilah, Surya Saputra GENRE Drama RUNTIME 87min RELEASE DATE 30th April 2009.

Seorang perempuan bernama Jamila tiba-tiba menjadi headline di semua pemberitaan nasional. Ia mengaku membunuh seorang pejabat tinggi negeri dan menolak mengajukan pengampunan hukuman mati dari Presiden
Jamila dimasukkan dalam penjara yang dipimpin oleh seorang sipir perempuan yang sangat ditakuti, Ibu Ria. Di penjara inilah cerita Jamila bergulir, membuka sebuah luka bernama perdagangan manusia yang dialami oleh Jamila dan jutaan anak di Indonesia. Selama ini Jamila mencari adiknya yang terjerat dalam sindikat prostitusi anak, yang akhirnya mengantar Jamila ke penjara.
Persidangan Jamila menjadi panas dan semakin kontroversial dengan kemunculan kepala golongan fanatik yang mati-matian menentang pengampunan dari Presiden. Jamila semakin terpuruk, hukuman matinya semakin dekat.

8. DARAH JANDA KOLONG WEWE
(K2K Production) DIRECTED BY Mamahit Donie CAST Mario Pratama, Yurike Prastika, Trio Macan, Shiddiq Kamidi GENRE Horror RUNTIME 90min RELEASE DATE 30th April 2009.

Adalah Gono, pemuda buruk rupa bergigi tonggos yang kurang tahu diri. Tanpa mempedulikan keburukan wajahnya ia tergila-gila padaTrio Macan yang menjadi idola blantika dangdut. Begitu terobsesinya Gono dengan Trio Macan itu, Ia melakukan segala macam cara. Akibatnya ia dihajar para tukang pukul anak buah Oma Susi, bos Trio Macan
Di masa kecilnya Trio macan punya pengalaman seram, pernah diculik dan disembunyikan oleh hantu Kolongwewe… Gono yang tak kenal putus asa, didorong sahabatnya, Coki, meminta bantuan dukun sakti Ki Riman Banyu. Maka ia mewarisi Tali Kolor Kolongwewe, jimat penakluk wanita, termasuk Trio Macan. Bukan pusaka itu saja, wajah Gono pun berubah menjadi gagah ganteng Namun gara-gara kecerobohannya, Gono terjerembab ke bawah jemuran pakaian dalam wanita. Justru ini melanggar pantangan yang melibatkannya pada masalah besar, ia mendapat teror berkepanjangan dari Kolongwewe!

No comments:

Post a Comment