Wednesday, April 22, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN MEI 2009

1. BUKAN CINTA BIASA
(Wanna B Pictures) DIRECTED BY Benni Setiawan CAST Ferdy Element, Wulan Guritno, Olivia Lubis, Afghansyah Reza, Julia Perez, Rocky GENRE Romance RUNTIME 110min RELEASE DATE 7th May 2009.

Tommy, vocalis band rock papan atas ngetop pada jamannya, tahun 80-an. Suatu hari di pintu apartemen Tommy muncul gadis berusia 15 tahun yang mengaku anaknya. Keraguan dari gadis muda bernama Nikita itu mendadak sirna ketika Tommy mendengar langsung pangakuan Lintang, mantan pacarnya di tahun 90-an. Mengingat Lintang jago karate, Tommy lebih memilih menghilang ke dasar bumi daripada menghadapi Lintang lagi.
Lintang akan mengikuti calon suami ke USA sementara Nikita harus menjalani sisa sekolah sebelum menyusulnya. Lintang yang tidak punya pilihan lagi, harus merelakan Nikita untuk sementara waktu, di”jaga” oleh Tommy.
Nikita mulai menapaki cinta pertamanya dengan Brad, Rocker muda yang lagi naik daun. Hubungan Tommy dan Nikita yang awalnya berlangsung kaku mulai sangat cair, hati mereka mulai saling menyayangi satu sama lain.

2. JANDA KEMBANG
(Kharisma Starvision) DIRECTED BY La Konde CAST Luna Maya, Ringgo Agus Rahman, Marissa Nasution, Ramzy, Sarah Sechan, Esa Sigit GENRE Comedy RELEASE DATE 7th May 2009.

ASIH, seorang pendatang cantik, datang ke pinggiran Jakarta bernama Pulo Bantal. Suara merdu, wajah cantik, dan tubuh sexy. Yang terpesona antaranya dua remaja bersahabat Radja & Fadli. Suara merdu serta penampilan Asih, membawanya bergabung dengan group musik 'DODIRAMA' Band, pimpinan Pak Dodi (Ringgo Agus Rahman).
Asih sering menutup diri, akibatnya orang mereka-reka jati diri Asih, apalagi karena Ia seorang diri. Hingga tersiar kabar bahwa Asih adalah Janda Kembang. Di masa PILKADA, Dodirama Band sering menerima panggilan show, dan penampilan DODIRAMA Band selalu sukses karena didukung oleh si'Janda Kembang'.
Ini adalah kisah tentang kekeliruan manusia dalam menterjemahkan keindahan, kadang keindahan dipuja tapi tak jarang juga, keindahan ternoda, karena dicerca. Drama-Tragis ini dibungkus oleh Komedi-Satire lewat mata, kata, hati serta gejolak syahwat dua remaja kita, Radja dan Fadli di masa akil balik.

3. BENCI DISKO
(Rapi Films) DIRECTED BY Rako Prijanto CAST Tora Sudiro, Vincent Rompies, Denny Malik, Poppy Sovia, Arie Untung. GENRE Comedy RUNTIME 89min RELEASE DATE 14th May 2009.

HAMDAN, jago disko dan cowo katro yang dipuja-puja di lingkungan harus menikahi JUBAEDAH dan LUSI karena keburu hamil. Sembilan bulan kemudian lahirlah dua anak laki-laki masing-masing dari Jubaedah karena Arab bernama HARIM dan Lusi karena China bernama SETIAWAN.
Sepuluh tahun berlalu sejak Hamdan meninggalkan keluarganya dan lari bersama perempuan gembrot dan anak perempuannya Harti. Hari itu Harim dan Setiawan pergi ke rumah sakit karena Hamdan mau memberikan wasiatnya sebelum dia meninggal. Tapi ternyata bukannya warisan tapi malah kewajiban yang mereka terima karena Hamdan menitipkan Harti (Poppy Sofia) ke mereka untuk dicarikan jodoh orang kaya yang ternyata cuma mau menikah dengan cowok yang jago disko. Harim dan Setiawan yang sumpah mati “benci disko” mau nggak mau menuruti karena kepepet.

4. RASA
(Magma Entertainment) DIRECTED BY Charles Ghozali CAST Christian Sugiono, Wulan Guritno, Pevita Pearce, Steve Bentez, Samantha Agular, Joe Taslim GENRE Drama RELEASE DATE 14th MAY 2009.

RASA bercerita tentang pencarian cinta sejati seorang arkeolog bernama Anthony (Steve Benitez) dan seorang pemuda bernama Wisnu (Christian Sugiono). Genre film ini adalah drama action. Dengan nuansa sedikit Young Indiana Jones dan HERO. Selain diramaikan oleh bintang lokal, Magma juga bekerjasama dengan seniman dari Inggris (Steve Benitez, Samantha Aguilar, Laarni Benitez, Sarah, dll).

5. POCONG KAMAR SEBELAH
(Mitra Pictures) DIRECTED BY Ian Jacobs CAST Rahma Azhari, Andrew Ralph, Reza Pahlevi GENRE Horror RELEASE DATE 28th May 2009.

Kontrak di kos-kos an seram dialami Fellisa. Ibu Ratmi, pemilik kos, menempatkan Felisa, di sebuah kamar di sebelah kamar kosong, yang sudah 3 tahun tidak pernah dibuka. Felisa di larang oleh Ibu Ratmi untuk membuka kamar itu
Randy, cucu ibu Ratmi, sangat menyukai kehadiran Felisa. Ia terus berusaha untuk mendapatkan cinta Felisa. Felisa justru jatuh cinta dengan Marvin yang juga penghuni kos.
Setiap jam 12 malam, Felisa selalu mendengar jeritan menyayat seorang perempuan dari kamar sebelahnya. Hingga di malam yang ketiga, Felisa membuka kamar itu. Semenjak itu, jeritan sudah tidak terdengar lagi, tapi Felisa selalu di hantui oleh suara suara aneh. Begitu juga dengan Randy dan Ibu Ratmi. Seorang dukun, Mbah Jimat menyuruh Felisa membuka tali pocong seseorang yang telah di kubur di belakang kamar tersebut. Tapi teror masih berlanjut, Ibu Ratmi dan Randy menjadi korbannya.

6. VIRGIN 2: BUKAN FILM PORNO

(Kharisma Starvision- Indie Pictures Production) DIRECTED BY Nayato Fio Nuala CAST Joanna Alexandra, Christina Santika, Yama Carlos, Ramon Y Tungka, Iqbal Azhari, Ari Darsono GENRE Teenage RELEASE DATE 28th May 2009.

Tentang persahabatan dua orang remaja putri Tina (Christina Santika, 16 th) dan Nadya (Joanna Alexandra, 19 th) yang terjerumus ke profesi kelam yang seharusnya tidak mereka lakukan di usia mereka. Masa remaja bukanlah hal yang mudah bagi mereka. Persahabatan seringkali harus dibayar dengan mahal, bisa jadi dengan sebuah kematian tragis, justru ketika mereka ingin merubah jalan hidupnya

RECOMMENDED FILM OF THIS MONTH- Bukan Cinta Biasa, Rasa.

No comments:

Post a Comment