Thursday, February 19, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN MARET 2009

1. KAMBING JANTAN: THE MOVIE
(Indika Pictures & Vito Production) DIRECTED BY Rudy Soedjarwo CAST Raditya Dika, Herfiza Novianti, Edric Tjandra, Sarah Shafitri GENRE Comedy RELEASE DATE 5th March 2009

Diangkat dari blog yang ditulis sendiri oleh Raditya Dika, mengangkat cerita hidup Raditya (Raditya Dika) semasa ia kuliah di sebuah universitas di Adelaine, Australia.

2. THE REAL POCONG
(Sinemart) DIRECTED BY Hanny R. Saputra CAST Nabila Syakieb, Ashraf Sinclair, Sakinah Dava Erawan, Kinaryosih, Agastya Kandau GENRE Horror RELEASE DATE 5th March 2009.

Ivan (Ashraf Siclair) dan Rini (Nabila Syakieb) memiliki seorang anak yang cantik, Laura. Akhirnya memiliki rumah sendiri, setelah sekian lama mengontrak rumah. Namun sejak pertama kali menginjakkan kaki di rumah tersebut, Laura selalu merasa takut dan merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Rini menduga Laura tidak menyukai rumah tersebut, tetapi Ivan merasa Laura perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Kucing misterius yang ditemukan Laura kedatangan kucing misterius bisa bikin Laura merasa nyaman terlupakan kengerian dia. Sampai tidur terlelap pun Laura mendengar nyanyian tidur yang tak biasa didendangkan oleh Rini. Laura memastikan nyanyian tersebut paginya pada Rini, Rini menyangkalnya. Rini mulai meyakini ada sesuatu yang berbeda pada diri Laura. Laura hilang. Akan tetapi Paranormal pun tak sanggup melawan kekuatan gaib di rumah tersebut

3. JERMAL
(Ecco Films) DIRECTED BY Ravi Bharwani, Rayya Makarim, Utawa Tresno CAST Didi Petet, Yayu Aw Unru, Iqbal S. Manurung, Chairil A. Dalimunthe GENRE Drama RELEASE DATE 12th March 2009.

Jaya (12) yang kehilangan ibunya, diantar menemui satu-satunya anggota keluarganya yang masih hidup, yaitu ayahnya, Johar (48). Johar bekerja di sebuah jermal, tempat penjaringan ikan yang dibangun di atas tonggak-tonggak kayu di tengah lautan. Jermal tersebut terpencil dan sulit dijangkau. Di tempat itu, kerja buruh kasar dan keterasingan adalah kenyataan sehari-hari. Johar dibayangi masa lalu kelam yang membuatnya tak bisa kembali ke daratan sejak 12 tahun silam. Peristiwa itu mengakibatkan Johar pasti ditahan polisi bila kembali ke daratan. Ketika Jaya tiba di jermal, ia langsung ditolak Johar yang tidak pernah tahu bahwa ia mempunyai seorang putra. Sadar sepenuhnya bahwa ia tak mungkin kembali ke daratan untuk mengantar si bocah, Johar pun terpaksa menerima Jaya bekerja di jermal tersebut
Petemuan ini jelas menimbulkan situasi yang serba asing. Hubungan orang tua-anak yang tidak diketahui keberadaannya oleh mereka berdua.

4. TEROWONGAN RUMAH SAKIT
(Indika Entertainment) DIRECTED BY Helfi CH Kardit CAST Rifky Balweel, Sarah Shafitri, Kaditha Ayu, Ray Sahetapy, Henidar Amroe GENRE Horror RUNTIME 90min RELEASE DATE 12th March 2009

Dua minggu sudah Dinar dirawat dirumah sakit atas saran orangtuanya karena asma dan selama itu pula dia dihantui kejadian-kejadian janggal dan menyeramkan. Dinar semakin sedih karena kedua orang tuanya tak pernah menjenguk. Hanya Akila dan Bimo yang setia menemani hari-hari sepi Dinar. Mereka kerap melihat sosok wanita berambut panjang dengan sorot mata tajam sedang memeluk dan menindih tubuh Dinar. Kejadian itu membuat Akila dan Bimo shock dan enggan menemani Dinar lagi. Tadinya mereka tidak menghiraukan cerita Dinar tentang penampakan wanita muda misterius di Terowongan Rumah Sakit itu. Siapa arwah perempuan itu? Mengapa arwah itu selalu mendekap Dinar tatkala malam tiba? Adakah ini semua berkait dengan kedua orang tua Dinar yang mengirim Dinar ke rumah sakit itu namun enggan menjenguk? Akankah kesunyian Terowongan Rumah Sakit nan pekat mampu menjawab semua kengerian Dinar?

5. KUNTILANAK KAMAR MAYAT
(Rapi Films) DIRECTED BY Nayato Fio Nuala CAST Julia Perez, Mandala A. Shoji, Rizky Mocil, Imelda Lubis, Uwie Jasmine GENRE Horror RUNTIME 80min RELEASE DATE 19th March 2009

Andini seorang mahasiswi selalu bermimpi tentang kakaknya, Miranda yang bekerja sebagai perawat rumah sakit. Rasa rindu Andini makin bertambah sejak Miranda pergi meninggalkan rumah karena mutasi pekerjaannya. Mimpi itu pun berubah menjadi penampakan, membuat ia bersama Robby pacarnya dan Mocil, teman kuliah mereka pergi mencari kabar Miranda. Andini mendapat informasi dari Vivian, teman Miranda mengenai tempat tinggal dan rumah sakit tempat Miranda bekerja, semakin ia banyak ia tahu tentang kakaknya semakin sering pula ia dihantui oleh penampakan, Andini terkejut begitu mengetahui kenyataan tentang kakaknya hamil 5 bulan dan itu alasan yang membuatnya pergi dari rumah.Andini pergi menemui Dokter Indra, teman kerja Miranda. Indra terakhir melihat Miranda pada malam ketika Indra berkunjung ke rumah Miranda.
Akankah pencaharian Miranda berhasil?

6. PIJAT ATAS TEKAN BAWAH
(K2K Production) DIRECTED BY KK Dheeraj CAST Saipul Jamil, Ruben Onsu, Narji Cagur, Deny Cagur, Wendy Cagur, Kiki Fatmala, Tata Dado, Pelia GENRE Sex Comedy RUNTIME 90min RELEASE DATE 19th March 2009

Berawal dari dua orang eksmud yang tinggal di kota metropolitan Jakarta. Garry (29 tahun) yang bekerja sebagai teraphy pijit dan Barry (26 tahun) bekerja sebagai fotografer, mereka menginginkan tinggal di rumah tante Titi. Dengan susah payah mereka membujuk tantae Titi untuk bisa tinggal di dalam rumahnya dan akhirnya mereka berhasil. Konflik kisah ini di awali dengan mereka berkenalan dengan Hanny (27) tahun) yang bekerja sebagai Public Relation di sebuah Oil Company.
Sampai pada akhirnya kedatangan Samuel (35 tahun) dalam kehidupan Hanny membuat Garry & Barry melakukan beberapa hal yang sangat tidak terduga. Semuanya menjadi kacau dan kocak.
Bagaimana kelanjutannya? Dapat dilihat dalam film ini.

7. SUKA MA SUKA
(MD Pictures) DIRECTED BY Encep Masduki CAST Laudya Chyntia Bella, Teuku Wisnu, Rezky Aditya, Choky Sitohang, Sarah Sechan GENRE Comedy RELEASE DATE 26th March 2009

Wisnu and Rezky adalah dua cowok ganteng dan playboy. Wisnu seorang photographer sedangkan Rezky reporter stasiun TV. snSuatu hari, Rezky kesiangan masuk kantor padahal dia harus mewawancarai Menteri alhasil dia kena damprat bosnya. Rezky memutuskan untuk nyari tempat kos yang deket dengan kantor biar gak kesiangan lagi.
Rezky bertemu dengan Wisnu, mereka berdua ingin mencari tempat kos baru. Mereka tertarik dengan rumah kos Tante Ria tapi sayangnya rumah kos itu khusus untuk cewek, mereka pun ditolak. Mereka kemudian menemukan cara, pura – pura jadi pasangan GAY. Disinilah awal dari perjalanan cinta mereka. Penderitaan mereka makin bertambah, saat bertemu dengan Bella, keponakan Tante Ria. Rezky and Wisnu langsung naksir habis – habisan dan bersaing untuk bisa dapetin Bella.
Wisnu dan Rezky melakukan hal – hal lucu dan bodoh untuk mendapatkan Bella. Akankah Bella mengetahui kebohongan mereka dan siapa diantara mereka yang dipilih oleh Bella?

No comments:

Post a Comment