Saturday, October 3, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN OKTOBER 2009


1. MALING KUTANG 

 
 
(Maxima Pictures) DIRECTED BY Rako Prijanto. CAST Arie Untung, Indra Birowo, Deswita Maharani, Kinaryosih, Sogi Inra Huaja. GENRE Comedy. RELEASE DATE 1st October 2009.






 
Syamsul, pemilik toko kelontong, terkejut ketika tidak sengaja melihat Ina, pemilik toko saingannya, menyembah-nyembah kutang polka dot norak pagi buta. Syamsul tidak tahu bahwa kutang itu milik Sugeni, banci-wannabe yang membuang kutang di depan toko Ina menit sebelumnya. Berbekal kesalahpahaman ini, plus dikomporin oleh Yuyun, istrinya yang percaya pada takhayul dan gemar nonton dunia lain, Syamsul pun mencuri kutang polka dot norak tersebut dari rumah Ina. Namun, Sugeni yang dimarahin neneknya karena membuat kutang polka dot kesayangan neneknya itu, berusaha mendapatkan kutang tersebut kembali dari tangan Syamsul . Keadaan makin diperparah dengan dua orang penjaga hutan yang mengira Sugeni adalah gorilla kabur dari hutan

 
 
 2. THE POLICE MOVIE
 
 
 
(Putra Kusuma Pictures) DIRECTED BY A Leung Wong. CAST Vino G Bastian, Marissa Nasution, Ki Kusumo, Ferry Irawan, Teguh Leo Malih, Fairly Wattimena. GENRE Action. RUNTIME 90min. RELEASE DATE 8th October 2009.






 
Persahabatan 3 polisi muda yang idealis, Jono, asli Betawi, Ucok, asli Batak, dan Albert, asli Ambon berambisi mengungkap kasus besar, namun setiap hari mereka hanya menangani kasus-kasus biasa. Semangat mereka untuk mendapatkan tugas besar pun semakin menyala ketika mengungkap kasus judi hingga ke media massa.
Saat Jono melakukan aktivitasnya, hampir tiap pagi ia sering melihat gadis cantik, Anita. Anita selalu terbayang dalam mimpi. Melalui Ucok, Jono berhasil kenalan dengan Anita, namun Anita cuek.
Ketiganya berkumpul dalam sebuah tim khusus untuk membongkar sindikat narkoba besar yang dibentuk Kombes Surya. Apakah mereka berhasil menangkap Coki? Akankah Anita jatuh hati pada Jono?

 

 
 
3. NAZAR
 
 
(MVP Pictures) DIRECTED BY Sofyan D Souza. CAST Jessica Iskandar, Renata Kusmanto, Adelia Rasya, Ben Joshua, Ytonk Club80s. GENRE Comedy. RELEASE DATE 15th October 2009.


 
Cindy (Jessica Iskandar) bernazar akan menikahi Jajat (Ytonk Club80s), tukang ketoprak culun yang kebetulan sedang lewat, kalau ia bisa memenangkan mobil mewah dari undian tutup botol. Mungkin sedang harinya, Cindy benar-benar memenangkan mobil mewah itu! Mati-matian cewek trendi ini berusaha membatalkan nazar asal-asalannya itu. Nazar ternyata gak bisa dibuat main-main. Berbagai kesialan membolak-balik hidup Cindy sampai ia yakin bahwa nazarnya harus dipenuhi. Bersama Rani (Adelia Rasya) dan Dhea ( Renata Kusmanto), Cindy mencari Jajat yang ternyata sebentar lagi akan menikah di kampungnya. Dengan berbagai siasat, tiga cewek kota yang manja dan pecicilan itu jungkir balik merebut si tukang ketoprak dari calon istrinya

 

 

 

4. PERJAKA TERAKHIR
 
 
(PT Kanta Indah Film) DIRECTED BY Arie Azis. CAST Aming, Fahrani, Reza Rahadian, Nani Wijaya, Bogie Samudra, Bari Bintang. GENRE Comedy. RUNTIME 90min. RELEASE DATE 15th October 2009.







 
Ramya, cowok gemulai yang berprofesi sebagai instruktur salsa berubah drastis saat bertemu dengan Sigi, cewek tomboy berprofesi sebagai anggota debt collector. Sigi saat itu dikejar anggota geng Piratez yangd dipimpin oleh Gery, yang memang sudah lama geram melihat sepak terjang Sigi. Sigi terdesak, Ramya menolong tanpa sebab.
Sementara itu karena pusing selalu didesak kawin oleh ibu, Sigi akhirnya nekad memaksa Ramya menikah. Setelah menikah baru Ramya tahu profesi Sigi.
Ramya malah terseret dalam masalah Sigi yang mau dibunuh Torro, pimpinan gengnya. Torro ingin melenyapkan Sigi dengan memanfaatkan Gery. Ramya yang mulai jatuh cinta pada Sigi berusaha menolong Sigi meskipun seringkali kekonyolan Ramya membuat situasi makin kacau.

 
 
 

5. KEMBANG PERAWAN
(Frame-Ritz Production) DIRECTED BY Joko Nugroho. CAST Adly Fairuz, Mario Merdhita, Kris Anjar, Dimas Anggara, Titi Qadarsih, Indah Kalalo. GENRE Teenage. RELEASE DATE 22nd October 2009.



















SYAKI, DIDAN, BALQI dan ASTU adalah cowok-cowok yang baru lulus SMA
dan mereka adalah anak-anak yang paling nggak pengen dijadiin temen
atau pacar oleh teman-temannya. ASTARI, cewek yang paling ditaksir cowok waktu SMU.  Dan tentu saja
Astu naksir berat sama Astari.  Geng Astu membantunya mencari cara agar
Astu mendapat perhatian Astari ; dan tentu saja itu tak mudah. Sampai
suatu ketika tanpa sengaja, mereka bertemu dengan seorang  buta yang
misterius yang meramal Astu dan teman-temannya.  Salah satu kalimat
penting adalah.  “Semuanya akan berubah, kalo kamu bisa memetik
‘Kembang Perawan’ !”  sesudah itu si orang buta itu raib.  Astu dan
teman-temannya tak tahu apa maksud orang buta itu.  Hingga mereka
melihat KINASIH, kembang desa.  Astu langsung
terpikat.  Meski yang lain juga merasakan hal yang sama, tapi karena
kode etik, mereka memberi kesempatan pada Astu untuk maju duluan
Apa yang terjadi selanjutnya?  Kembang Perawan akan menjawab semua
pertanyaan kita.  Bahkan pertanyaan yang kadang lupa untuk kita
tanyakan…pada diri kita sendiri!


 

 

6. SELENDANG ROCKER 
 
(Rapi Films) DIRECTED BY Awi Suryadi. CAST Candil, Joe P-Project, Edric Tjandra, Saykoji, Sarah Jane. GENRE Comedy. RUNTIME 87min. RELEASE DATE 22ndOctober 2009.







 
THE PANKY, group rock yang mulai turun pamornya ingin membuat album kolaborasi antara Ipank dan Munanada, penyanyi melayu senior dan dianggap sebagai Raja musik melayu tapi juga sedang turun pamornya. Kaloborasi diantara mereka berdua diharapkan akan mengembalikan kejayaan mereka. Munanada sangat agamis, menginginkan siapapun yang akan bekerja sama dengannya harus mengikuti aturannya, Ipank cs diceramahi dan dibersihkan seluruh tubuhnya.Klimaksnya saat Munanada mengatakan bahwa Ipank telah menyakiti hatinya dan para lelahur melayu dan bersiap menerima kutukannya.
Sumpah Munanada terus berlanjut, Ipank berkenalan dan langsung jatuh cinta dengan wanita cantik bernama Gabby, anak Munanada. Mampukah Ipang menaklukan hati Munanada? Dan mengangkat kembali pamor The PANGKY dengan warna musik mereka yang baru?

 

 

 

7. PUTIH ABU-ABU DAN SEPATU KETS 
 
(Mitra Pictures dan Bic Production) DIRECTED BY Nayato Fio Nuala. CAST Arumi Bachsin, Adipati, Michella Putri, Rendy Septino, Rana Audi Marissa, Filda Effendi, Steven William. GENRE Teenage. RUNTIME 80min. RELEASE DATE 29th October 2009.






Tiga sahabat 14 tahunan, Flory, Kemala, dan Icha tidak pernah memiliki rahasia diantara mereka. Mereka menjalin persahabatan dengan Dea, teman satu sekolah mereka yang nekat berusaha bunuh diri.
Persoalan keluarga Flory adalah yang paling rumit dalam hidupnya, apalagi saat orang tuanya bercerai karena ibu Flory ternyata seorang lesbian. Kemala, selalu ingin tahu hal-hal yang berbau dewasa, dia adalah orang pertama yang mendapat menstruasi dan pacaran. Berbeda dengan Icha yang merasa belum sempurna karena belum menstruasi.
Persoalan hidup dan mencari cinta mengajarkan mereka banyak hal. Satu per satu masalah diselesaikan. Mereka tidak mau terjerumus pada hal yang negatif walaupun masalah yang mereka hadapi tidaklah mudah.

 

 

 

8. RUMA MAIDA
 
 
 
(Lamp Pictures & Karunia Pictures) DIRECTED BY Teddy Soeryaatmadja. CAST Atiqah
Hasiholan, Yama Carlos, Davina Veronica, Imelda Soraya, Nino Fernandez, Wulan
Guritno, Frans Tumbuan,Verdy Soelaiman. GENRE Drama. RUNTIME 90min. RELEASE
DATE 29th
October 2009.
 





 
 









Berkisah tentang Maida, seorang gadis kikuk idealis. Telah dua tahun ia mengelola
sekolah bagi anak jalanan di sebuah bangunan tua yang terbengkalai. Disulapnya
sisi dalam bangunan rongsok itu bagai istana putri salju dan para kurcaci. Pada suatu hari, seorang pengusaha membeli kavling itu dan hendak mengubahnya
menjadi sentra bisnis. Maida dan sekolah liarnya terancam terusir. Ia berjuang
keras untuk mempertahankan istananya. Dalam perjuangannya, Maida menyibak
misteri dan sejarah bangunan tua tersebut. Bangunan itu pernah menjadi saksi
atas kisah cinta yang tragis antara dua insan dengan latar pergerakan kebangsaan
dan kemerdekaan Indonesia Melalui kisah cinta kala lampau antara seorang
penerbang dan penyanyi.




 
 


 

RECOMENDED FILM OF THIS MONTH: Ruma Maida






No comments:

Post a Comment