Saturday, May 23, 2009

FILM-FILM INDONESIA TAYANG BULAN JUNI 2009

1. QUEEN BEE
(Million Pictures) DIRECTED BY Fajar Nugross CAST Tika Putri, Oka Antara, Reza Rahadian, Mathias Muchus, Jajang C. Noer GENRE Teenage RUNTIME 107min RELEASE DATE 4th June 2009.

Queenita Siregar, gadis 17 tahun yang smart, stylish dan independen. Hidupnya berjalan biasa seperti remaja kebanyakan, hingga hidupnya berubah menjadi lebih rumit, saat ayahnya terpilih sebagai salah satu calon presiden.
Keberadaan aparat pengamanan sesuai protokoler pengawalan keluarga calon presiden semakin membuat hidup Queen terkekang. Ditambah lagi dengan ketidaksukaan Queen pada salah satu aparat baru yang mempersulit hubungan Queen dengan pemuda yang disukainya
Padahal keinginan Queen sebenarnya sederhana. Ingin Ayahnya memperlakukannya sebagai seorang gadis yang sudah dewasa untuk menentukan sikap.
Ikuti perjalanan Queen Bee untuk mendapatkan definisi dari pentingnya kepercayaan baru. Karena hanya kepercayaan yang bisa membuat hidup menjadi lebih baik.

2. CAPRES
(Ninefx Production) DIRECTED BY Toto Hoedi CAST Dwi Sasono, Happy Salma, Catherine Wilson, Sujiwo Tejo, Butet Kertaredjasa, Kelik Pelipurlara, Denny Chandra, Remy Silado GENRE Drama RUNTIME 90min RELEASE DATE 4th June 2009.

Berawal dari sebuah penangkapan KPK yang mengakibatkan penahanan seorang pemimpin partai politik yang maju sebagai calon presiden. Akhirnya mereka memutuskan mencari orang yang bisa dijadikan boneka dengan kriteria yang kacangan. Mereka mencari pemimpin yang bisa menjadi tumbal mencari keuntungan dengan kriteria lugu.
Sampai mereka menemukan seorang staf administrasi kantor yang lugu dan mau diangkat sebagai karyawan di kantor tersebut dengan gaji 2 juta lima ratus, dia sangat bahagia sekali, dengan tugas yang sangat mudah
Masalah muncul saat perasaan dan kata hati mulai bertanya, benarkah apa yang dia lakukan, karena dia melihat secara terang-terangan kejahatan yang di lakukan sama teman-temannya di partai. Akhirnya si jujur menang, namun ada ancaman pada saat ingin dilantik menjadi presiden

3. SUSUK POCONG

(Maxima Pictures) DIRECTED BY Findo Purwono dan Saptadjie CAST Andi Soraya, Dewi Perssik, Restu Sinaga, Debby Ayu, Angeliq, Andre Taulany, Deswita Maharani, Yadi Sembako, Yana Zein, Melina Zafar GENRE Horror RELEASE DATE 11th June 2009.

Asti memutuskan untuk memasang susuk setelah mengetahui suaminya Rako telah menikah lagi dengan Donna. Namun sang dukun menyarankan pada Asti bahwa susuk yang paling daHsyat adalah susuk dari orang yang telah menInggal.
Tak lama kemudian Donna ditemukan tewas setelah terjatuh dari lantai delapan apartemennya. Asti pun segera meminta supirnya, Asmo , yang lugu, untuk mengambil susuk Donna. Asmo bersama istrinya, Milah, yang matre, dan sahabatnya Zul, yang selalu mengambil keuntungan dalam setiap kesempatan, segera menggali makam Donna.
Namun ternyata jenazah Donna telah menghilang. Konon kabarnya jasad siapapun yang masih memiliki susuk dibadannya, maka dia tidak akan diterima dialam baka dengan begitu saja, dan saat ini Donna gentayangan, mencari orang yang bisa melepaskan susuknya dan membalas dendam terhadap orang yang telah mendorong dirinya jatuh.

4. KETIKA CINTA BERTASBIH
(Sinemart Pictures) DIRECTED BY Chaerul Umam CAST Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Meyda Safira, Deddy Mizwar, Ninik L. Karim, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, Aspar Paturusi, Prof.dr. Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, El Manik GENRE Religy RUNTIME 120min RELEASE DATE 11th June 2009.

MEGA FILM KETIKA CINTA BERTASBIH diangkat dari novel mega best seller Asia Tenggara, karya penulis bertangan dingin Habiburrahman El Shirazy. Film yang menceritakan kehidupan tokoh utamanya Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo. Cerita yang bisa menjadi inspirasi bagi kita, ketika melihat bagaimana kerja keras sang tokoh yang menuntut ilmu sekaligus berjuang menghidupi ibu dan adik-adiknya di kampung. Cerita yang juga bisa menuntun kita, ketika melihat usaha dan perjuangan Khairul Azzam dalam menemukan jodohnya dengan tetap selalu teguh berpedoman kepada ajaran agama.
Penonton benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Kairo, Sungai Nil, Pyramid, Sphinx, Kota Alexandria dengan pemandangan laut Mediterania yang indah, Benteng Qait Bay, dan banyak lagi landscape Mesir yang sangat menarik dalam film.

5. GARUDA DI DADAKU
(SBO Films Dam Mizan Productions) DIRECTED BY Ifa Isfansyah CAST Emir Mahira, Aldo Tansani, Marsha Aruan, Ikranagara, Maudy Koesnaedi, Ary Sihasale, Ramzi GENRE Children RELEASE DATE 18th June 2009.

Bayu, siswa kelas 6 Sekolah Dasar, memiliki satu mimpi dalam hidupnya: pemain sepak bola hebat. Setiap hari dengan penuh semangat, ia menggiring bola menyusuri gang-gang di sekitar rumahnya sambil mendribble bola untuk sampai ke lapangan bulu tangkis dan berlatih sendiri di sana. Heri, sahabat Bayu penggila bola, sangat yakin akan kemampuan dan bakat Bayu. Dialah motivator dan “pelatih” cerdas yang meyakinkan Bayu agar mau ikut seleksi untuk masuk Tim Nasional U-13 yang nantinya akan mewakili Indonesia berlaga di arena internasional. Namun Pak Usman, kakek Bayu, sangat menentang impian Bayu karena baginya menjadi pemain sepak bola identik dengan hidup miskin dan tidak punya masa depan.
Dibantu teman bernama Zahra yang misterius, Bayu dan Heri mencari-cari berbagai alasan agar Bayu dapat terus berlatih sepak bola. Tetapi hambatan demi hambatan terus menghadang mimpi Bayu, dan bahkan persahabatan tiga anak itu terancam putus.

6. DIKEJAR SETAN
(Gentayangan Production) DIRECTED BY Harry Dagoe CAST Nadya Vella, Frans Nicholas, Dida Airlangga, Ruly Rizal, Winda Amanta, Djenar Maesa Ayu GENRE Horror RUNTIME 98min RELEASE DATE 25th June 2009.

Tiga pasang remaja berencana membuat film horror amatiran berjudul “Dikejar Setan”. Rencananya film tersebut akan diikutsertakan pada sebuah festival film indie. Untuk mencuri perhatian penonton, mereka sepakat memunculkan hantu sungguhan. Pelan-pelan realitas dan halusinasi menghantui ketiga pasangan itu, tentang dunia nyata dan dunia gaib, masa lalu & masa sekarang.
Tak hanya itu, merekapun jadi terseret pada peristiwa kejahataan yang tidak mereka lakukan dimana ada korban berjatuhan atas kejahatan tersebut. Anehnya peristiwa itu terjadi beberapa waktu silam, dan kini mereka harus menerima balasannya.
Dalam kondisi terintimidasi, panik dan kebingungan, mereka mencoba mencari orang-orang yang dapat membuka kunci misteri tersebut. Tak mudah memulai dari mana akar masalahnya, sementara terror “kematian” itu sudah di hadapan mereka.

7. KING

(Alenia Pictures) DIRECTED BY Ari Sihasale CAST Wulan Guritno, Aryo Wahab GENRE Sport RELEASE DATE 25th June 2009.

Kisah perjuangan dan perjalanan panjang seorang anak bernama Guntur dalam meraih cita-citanya menjadi seorang juara bulutangkis sejati, seperti idola dia dan ayahnya: Liem Swie King...
Ayah Guntur adalah seorang komentator pertandingan bulutangkis antar kampung yang juga bekerja sebagai pengumpul bulu angsa, bahan untuk pembuatan shuttlecock. Dia sangat mencintai bulutangkis dan dia menularkan semangat dan kecintaannya itu pada Guntur, walaupun dia sendiri tidak bisa menjadi seorang juara bulutangkis
Mendengar cerita ayahnya tentang ”KING” sang idola, Guntur bertekad untuk dapat menjadi juara dunia. Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada dihadapannya, sebagai sahabat setianya Raden. Cita-citanya menjadi juara dunia bulutangkis kebanggaan INDONESIA dan kebanggaan keluarga seperti … LIEM SWIE KING..SANG IDOLA!
“KING…His spirit is in my soul”

RECOMENDED FILM THIS MONTH- Garuda di Dadaku dan King

(sumber- 21cineplex.com)

No comments:

Post a Comment