Thursday, February 25, 2010

FILM-FILM INDONESIA RILIS MARET 2010

1. BAHWA CINTA ITU ADA (GADING-GADING GANESHA)
(Ganesha Creative Industry) SUTRADARA Sudjiwo Tedjo. PEMAIN Aryo Wahab, Eva Asmarani, Rizky Hanggono, Alex Abbad, Dennis Adishwara, Restu Sinaga, Niniek L. Karim, Slamet Rahardjo . JENIS FILM Drama. RILIS 4 Maret 2010.
Film ini bercerita tentang perjalanan hidup beberapa mahasiswa/i di sebuah kampus di Bandung, yaitu Slamet, Fuad, Gungun, Poltak, Benny dan Ria. Mereka berteman sejak pertama kali masuk kuliah sampai akhirnya lulus dan melanjutkan hidup mereka.
Ria dari Padang, si bintang kampus menjadi pujaan di antara mereka yang pintar dan cantik. Slamet dari Trenggalek yang pintar tapi pendiam, tidak pernah bisa mengungkapkan cintanya. Benny dari Jakarta dengan sifat percaya dirinya yang tinggi. Gungun anak Sunda yang lugu dan kocak. Fuad dari Madura yang menggebu-gebu serta Poltak dari Pematang  Siantar yang santai. Mereka bersama-sama  melalui suka duka kuliah dengan karakter yang berbeda dalam menghadapi kehidupan perkuliahan, pertemanan, percintaan dan keluarga.  Bagaimana karakter-karakter yang akan terlihat saat 20 tahun kemudian mereka bertemu kembali? Bagaimana akhir cerita cinta mereka?

2. BELUM CUKUP UMUR
(Handmade Film) SUTRADARA Nayato Fio Nuala. PEMAIN Joanna Alexandra, Zidni Adam, Mentari. JENIS FILM Drama. RILIS 4 Maret 2010.
Aya, Ares, dan Brenda adalah remaja SMA yang bersahabat sejak lama. Suatu hari persahabatan mereka digemparkan oleh berita bahwa Aya hamil oleh Ares. Aya dan Ares belum siap untuk menikah. Akhirnya tercetuslah ide untuk menggugurkan kandungan. Dengan menginap di rumah Brenda, dimulailah perjalanan mereka untuk mencari tempat menggugurkan kandungan.
Dalam perjalanannya, mereka menemui berbagai macam kendala. Persahabatan mereka diuji. Ternyata, menyelesaikan masalah yang seharusnya belum mereka hadapi di usianya itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk pulang. Aya bertekad apapun yang akan terjadi Ia dan Ares yang harus menanggungnya.
Bagaimana Aya kemudian dapat keluar dari masalahnya ?

3. AFFAIR
(Kharisma Starvision) SUTRADARA Nayato Fio Nuala. PEMAIN Sigi Wimala, Garneta Haruni, Dimaz Aditya, Monique Henry, Rohman. JENIS FILM Horor. RILIS 11 Maret 2010
Reta dan Santi bersahabat sejak kecil. Reta jatuh cinta pada teman kuliahnya yang bernama Daniel. Mengetahui hal itu, Santi menyembunyikan hubungannya dengan Daniel. terlebih ketika Santi tahu kalau Reta mengidap penyakit kanker otak dan divonis hidupnya tidak lama lagi. Santi gelisah hatinya karena ternyata Reta masih hidup. Santi kalap dan membunuh Reta, kemudian memotong-motong mayatnya, dan menyimpannya dalam sebuah koper. Di perjalanan menyingkirkan mayat Reta, Santi mengalami kecelakaan dan Daniel tewas. Santi yang luka parah dilarikan ke sebuah rumah sakit oleh sepupunya, Moniq. Ketika Moniq sedang menemani Santi di saat-saat komanya, tiba-tiba saja keanehan terjadi, Moniq merasa diteror oleh sesuatu yang sangat menyeramkan. Tiba-tiba Santi bangkit dan mencoba menyerang Moniq.



4. DENDAM POCONG MUPENG
(K2K Production) SUTRADARA Steady Rimba. PEMAIN Trio Macan, Andi Soraya,  Tesa Mariska, Rizky Mocil, Ferly Putra, Andreano Phillips. JENIS FILM Sex Horor. RILIS 11 Maret 2010.


Setiap bulan sekali
ia pasti kembali


ketika para wanita
merintih luka

5. DI BAWAH LANGIT
(Opick Tombo Ati Film) SUTRADARA Opick Tombo Ati & Gunung Nusa Pelita. PEMAIN Opick Tombo Ati, Inneke Koesherawati, Didi Petet, Agus Kuncoro, Dolly Martin. JENIS FILM Religi. DURASI 90menit. RILIS 18 Maret 2010.
Film ini mengangkat tokoh 7 anak yatim yang diasuh oleh seorang tokoh desa yang dikenal dengan nama Kyai Akhmad. Kyai Akhmad sebelum mengasuh 7 anak yatim piatu telah mempunyai seorang putri yang bernama Maysaroh dan 2 orang santri yang diperlakukan seperti anak sendiri. Kedua santri tersebut mempunyai karakter yang berbeda. Santri pertama bernama Zaelani berkarakter lurus, teguh dan tenang. Sementara santri yang kedua bernama Gelung berkarakter energik, intuitif, imajinatif, dan kontemplatif.
Munculnya tokoh-tokoh seperti Kyai Ahmad, Maysaroh, dan Gelung menjadi latar belakang penguat dinamisasi cerita dalam film ini, yang berpusat pada pergumulan hidup dari 7 anak yatim asuhan Kyai Akhmad. Adanya polemik dilematis kisah asmara antara Gelung, Maysaroh, dan Zaelani memberi sentuhan romantisme yang manusiawi namun cukup memilukan. Polemik dilematis tokoh-tokoh tersebut pada gilirannya menjadi awal bagi terbentuknya suatu pergulatan hidup yang baru bagi ke-7 anak yatim tersebut.

5. TE[REKAM]
(Batavia Pictures) SUTRADARA -. PEMAIN Olga Lidya, Julia Perez, Monique Henry. JENIS FILM Horor. RILIS 18 Maret 2010.
Olga Lydia memiliki keinginan untuk mencoba membuat sebuah film yang bergenre horror. Dalam pengerjaan proyek ini Olga mengikutsertakan temannya Monique dan Julia Perez.
Insiden diawali ketika Olga, Jupe dan Monique memutuskan tinggal di sebuah rumah dalam rangka mempersiapkan film. Olga memasang kamera di setiap ruangan rumah yang mungkin bisa digunakan dokumentasi Behind The Scene.
Tanpa mereka sadari, semua kamera telah menangkap sosok. Mereka memutuskan segera meninggalkan rumah itu. Namun banyak kejadian yang menghalang-halangi mereka keluar. Setelah itu, Olga meminta bantuan Koya Pagayo untuk mengedit semua footage-footage yang ia miliki. Akhirnya Batavia Pictures tertarik dan bersedia membeli dokumentasi tersebut serta mendanai proses editing-nya untuk diproduksi menjadi sebuah layar lebar. Have fear!


6. THE GOD BABE
(Kanta Film) SUTRADARA Arie Azis. PEMAIN Tora Sudiro, Revalina S. Temat, Dwi Sasono, Vincent, Tyas Mirasih, Jaja Miharja, Zacky Zimah. JENIS FILM Comedy. RILIS 25 Maret 2010.
RIYO, cowok pintar lulusan fakultas hukum universitas terkenal, kaget setengah mati saat bangun tidur dan menemukan FLORA (OLA) berada diranjangnya. OLA lebih panik dan mengira ia sudah diculik dan diperkosa oleh cowok yang tidak dikenalnya.  
Di kantornya, RIYO bertemu dengan FAUZAN, ROBIN, dan FAUZI yang ternyata adalah abang – abang OLA. RIYO membantah telah meniduri OLA, akibatnya RIYO kembali dihajar habis – habisan. MAT JAGO (Ayah OLA), mafia betawi geram mendengar cerita dari ketiga abang OLA  bahwa OLA sudah berhubungan intim dengan cowok yang tidak dikenal. Ia memaksa RIYO menikahi OLA.
Orang tua RIYO kebingungan ketika mendadak RIYO meminta mereka melamar OLA. Mercy mengamuk mendengar RIYO mau menikahi OLA. Ia menemui OLA dan menghina OLA sebagai cewek penggoda. OLA tidak peduli, ia malah bertekad mau mendapatkan RIYO.

7. THE SEXY CITY
(Virgo Putra Film) SUTRADARA Helfi Kardit. PEMAIN Ardina Rasty, Michella Adlen Ladouceur, Jamsa Prajasasmita , Fauzi Baadilla, Tio Pakusadewo, Baim. JENIS FILM Drama. RILIS 25 Maret 2010.

Poppy kaget saat mengetahui betapa keras hidup di Jakarta, ia melamar kerja di sebuah bar milik Om Reno. Beruntung Poppy bertemu dengan Stella, yang memberinya tumpangan kos dan mengajarinya cara menjaga diri, bekerja di dunia malam.Suatu ketika Poppy bertemu dengan Nanda, sahabatnya sewaktu SMP dulu. Namun Nanda kini sudah berubah menjadi seorang junkis putaw.
Stella oleh ibunya sendiri, Prita, hendak dijual ke luar negeri karena Prita banyak menghutang ke beberapa rekan main kartunya.Kecuali Stella bisa mendapatkan uang 50 juta untuk bayar hutang ibunya. Stella, Poppy dan Nanda menjual semua barang berharga. Di saat Poppy putus asa, muncul Bono, yang menawarkan Poppy agar menjual keperawanannya. Poppy jadi bingung.. manakah yang harus ia pilih.. persahabatan, cinta atau keperawanan?

REKOMENDASI IDEDUNIA UNTUK FILM MARET 2010: Bahwa Cinta itu Ada (Gading-Gading Ganesha)

No comments:

Post a Comment